get app
inews
Aa Read Next : Polres Pidie Bagi 200 Paket Takjil untuk Berbuka Puasa Kepada Penguna Jalan

Iptu Facmi Suciandy Jadi Kasat Reskrim Polres Aceh Barat

Senin, 05 Juni 2023 | 14:10 WIB
header img
Iptu Facmi Suciandy Jadi Kasat Reskrim Polres Aceh Barat.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id -Iptu Facmi Suciandy resmi menjabat sebagai Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Aceh Barat, mengantikan AKP Miftahuda Dizha Fezuono yang pindah tugas ke Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Aceh.

Sebelumnya, Iptu Facmi Suciandy menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Aceh Barat di gantikan oleh AKP Erwo Guntoro yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Aceh.

Pengukuhan jabatan Kasat Reskrim Polres Aceh Barat yang baru itu ditandai proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolres Aceh AKBP Pandji Santoso, di halaman Mapolres setempat, Senin (5/6/2023).

Selain Kasat Reskrim, dan Kasat Norkoba, sejumlah pejabat utama dijajaran Polres Aceh Barat juga resmi berganti, diantaranya Wakapolres, Kasat Lantas dan 3 Kapolsek.

Jabatan Wakapolres yang sebelumnya dijabat Kompol Aditya Kusuma digantikan oleh Kompol Iswahyudi yang sebelumnya menjabat Kabagops Polresta Banda Aceh.

Sementara Kasat Lantas Polres Aceh Barat, yang sebelumnya dijabat Iptu Muh Berny digantikan Iptu Mardiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbagrenminops Bagbinnopsnal Ditlantas Polda Aceh Sedangkan untuk Kapolsek Sungai Mas kini dijabat oleh Iptu Iwan Wahyudi yang sebelumnya Panit 1 unit 3 Subdit 1 Ditkrimsus Polda Aceh.

Kapolsek Samatiga, yang sebelumnya dijabat oleh AKP Parmianan Panggabean kini digantikan oleh Supianto yang sebelumnya menjabat Kasattahti Nagan Raya.

Dan yang terakhir Kapolsek Woyla Timur yang sebelumnya dijabat Ipda Syibral Mulai kini dijabat oleh Ipda Mizzuar yang sebelumnya menjabat PS, Kaurren Subbaggrenm Ditresnarkoba Polda Aceh.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, berpesan kepada pejabat baru agar cepat menyesuaikan diri sebab dinamika Aceh Barat yang sangat maju dan juga kepada pejabat lama mengucapkan terimakasih banyak atas segala loyalitas dan dedikasi yang telah diperoleh selama di Polres Aceh Barat.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, segera menyesuaikan diri, teruskan dan tingkatkan kinerja pejabat sebelumnya yang telah dilaksanakan dengan baik,” pintanya.

Selain itu Polres Aceh Barat kata AKBP Pandji akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang ikut dibantu oleh para guru, ulama, dalam pemberantasan informasi yang tidak benar atau hoaks.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut