get app
inews
Aa Read Next : Polres Nagan Raya Limpahkan Tersangka Tindak Pidana Pemilu ke Jaksa

Suskseskan Pemilu Damai, Kapolsek Gumer Silaturahmi Dengan Tomas

Selasa, 06 Juni 2023 | 12:56 WIB
header img
Suskseskan Pemilu Damai, Kapolsek Gumer Silaturahmi Dengan Tomas.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Kapolsek Gunung Meriah jalin silahturahmi dengan dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat (Tomas), di Cafe Keumala, kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (05/06/2023).

Kegiatan jalin silahturahmi menuju pemilu damai ini berlangsung pada hari Senin 05 juni 2023 pada pukul 14.30 WIB.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan ini mulai dari Camat, Danramil, Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK),MajelisPermusyawaratan Ulama (MPU), Pawascam, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), sejumlah Geuchik, imam masjid dan tokoh umat nasrani yang ada di kecamatan Gunung Meriah.

Kapolsek Gunung Meriah Ipda M. Sabri, M.H. mengatakan Tujuan dari kegiatan jalin silahturahmi ini merupakan bagaimana membuat tahun pemilu ini di khususnya kecamatan Gunung Meriah menjadi aman dan kondusif".ungkapnya.

"Serta kami harap kepada bapak/ibu semua dan tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang hadir untuk membantu pihak TNI-POLRI supaya dalam tahun pemilu ini berjalan lancar dan aman, apalagi didaerah kita paling rentan terkait masalah perbedaan agama yang mudah ditunggangi hingga dapat memecahkan belah kita semua".tambahnya.

Adapun penyampaian dari salah satu Tokoh agama umat nasrani" Kami sangat berterimakasih kepada bapak kapolsek yang telah mengundang kami semua untuk menjalin silaturahmi ini, menjelang pemilu di tahun 2024 mendatang kami sangat mendukung kelancaran kegiatan dan membantu mensukseskan pemilu yang damai di Aceh Singkil khusus nya kecamatan Gunung Meriah ini".ungkapnya.

Sejalan dengan tokoh umat nasrani imam masjid pun turut mendukung untuk mensukseskan pesta rakyat ini (pemilu) terutama pemilu yang damai antar umat beragama supaya tidak yang tunggangi hal - hal yang tidak kita inginkan."pungkas imam masjid.

"Dan saya mendoakan kepada instansi kepolisian yang menuju Hut bhayangkara ke 77 semoga Kepolisian Republik Indonesia selalu sukses dan makin menjadi intansi yang baik".tambah imam masjid.

Dan Kegiatan ini berakhir pada pukul 16.30 Wib dan tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi terutama antar umat beragama khususnya di kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut