get app
inews
Aa Read Next : Piala Asia U-23 2024, Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 Skor 0-0

Daffa Zhafran Pemain Academy Barcelona Spanyol Siap Perkuat Sayap Timnas U-17

Senin, 03 Juli 2023 | 12:28 WIB
header img
Daffa Zhafran Pemain Academy Barcelona Spanyol Siap Perkuat Sayap Timnas U-17.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Timnas Indonesia U-17 bakal segera menjajal persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023. Skuad Garuda memang dipastikan bakal mendapat slot tanding di ajang tersebut.

Kompetisi sepak bola bergengsi FIFA, Timnas Indonesia U-17 ini pasti membutuhkan talenta atau pemain yang potensial apalagi selama ini masih banyak luput dari radar.

Sosok Daffa Zhafran mulai menjadi perbincangan, remaja 16 tahun kelahiran Jakarta beradarah Aceh ini memiliki sigudang prestasi persepakbolaan selama dirinya berada di Kavtiva Academy Barcelona Spanyol.

Remaja dengan tinggi 175 centimeter tersebut juga telah banyak menimba ilmu dari berbagai Academy sekolah bola baik Nasional maupun Internasional.

Diantaranya, Rans Nusantara, Diklat Imran Soccer Academy, Cileungsi United U9-U11, Vitory Indonesia2 Soccer U12-U13, Brazilian Soccer School Bekasi U12, Elite Pro Academy (EPA) Persiraja U16, Borrusia Dortmund, Mirasol Football Club Spanyol dab Kaptiva Sports Academy Barcelona Spanyol.

Tak hanya itu, ia juga pernah berlaga di 8 Besar Meditteranian Internasional Cup Spanyol 2002, Singapore Cup 2022, Trial bersama Borrusia Dortmund maret 2023, Juara 1 Barcelona Football Festival 2023, Semifinal Meditterranian Internasional Cul Spanyol 2023 dan Juara 1 Cadet A divisi 3 Liga Spayol 2023.

Lewat segudang prestasinya itu, Daffa yang merupakan anak dari pasangan Pandji Santoso dan Ida ini sangat siap jika dipercaya membela skuad Tim Nasional (Timnas) usia-17 Indonesia yang bakal berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Apalagi musim lalu ia bermain untuk Akademi Mira-Sol dengan mencatatkan enam penampilan dan membantu timnya menjuarai di level cadette.

“Kalau memang dipanggil oleh Timnas, saya sangat bersyukur karena itu adalah mimpi saya sejak kecil,” kata Daffa saat berada di halaman Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Minggu (3/7/2023).

Bermain di posisi Bek kanan, Bek Tengah dan Winger Kanan dan Kiri, Daffa menjadi pemain yang sangat komplit untuk memperkuat sayap Timnas Indonesia.

Daffa sengaja pulang ke tanah air selain ingin TC dengan Persiraja notabena klub kebanggaan sang ibu sebagai warga Aceh.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut