get app
inews
Aa Read Next : Viral Puluhan Pemuda Kompak dan Semangat Bangunkan Warga Makan Sahur meski Diguyur Hujan Deras

Antisipasi Pengedar Narkoba dari Luar Daerah,Warga Minta Kepolisian Patroli Rutin di Wilayah Permata

Jum'at, 07 Juli 2023 | 17:33 WIB
header img
Antisipasi Pengedar Narkoba dari Luar Daerah, Warga Minta Kepolisian Patroli Rutin di Wilayah Permata.(iNews/ Yusriadi Yusuf).

REDELONG, iNewsPortalAceh.id- Dalam kunjungannya ke Kampung Gelampang Wih Tenang Uken, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah mendengarkan keluhan warga tentang maraknya peredaran narkoba di kecamatan tersebut.

Dalam acara Jumat Curhat Polres Bener Meriah yang diadakan di Buntul Cafe (7/7/2022), warga yang hadir mengungkapkan bahwa pelaku peredaran narkoba bukanlah penduduk setempat, melainkan orang-orang yang melintas melalui kecamatan tersebut.

Situasi ini membuat masyarakat kesulitan untuk mengidentifikasi pemasok narkoba ke daerah mereka, mengingat Kecamatan Permata berada di jalur menuju Kabupaten lain.

Masyarakat berharap agar pihak kepolisian secara rutin melakukan patroli di wilayah Kecamatan Permata, terutama di jalan lintas Bener Meriah menuju Kabupaten Aceh Utara.

Selain itu, masyarakat juga mengharapkan adanya sosialisasi yang rutin dilakukan oleh pihak kepolisian guna mencegah pemuda setempat terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Menanggapi keluhan dan masukan masyarakat, Kapolres Bener Meriah, Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K, menyatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan patroli dan akan melakukan sosialisasi terkait permasalahan narkoba.

Pihak kepolisian telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, namun peran aktif dari orang tua, guru, dan aparatur Kampung sangatlah penting dalam mendukung upaya tersebut.

Selama acara tersebut, AKBP Nanang Indra Bakti juga memberitahu warga bahwa kegiatan yang diadakan di Buntul Cafe bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat terkait masalah Kamtibmas, penegakan hukum, pelayanan polisi, dan masalah lainnya.

Kapolres juga memberikan nomor kontak 082169382004 kepada masyarakat dan mengundang mereka untuk menghubunginya secara langsung apabila ada masukan atau keluhan yang perlu disampaikan.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut