get app
inews
Aa Read Next : MNC Peduli Salurkan Bantuan Pasca Bencana Banjir Bandang di Aceh Tenggara

DPD PAPPRI Mengajak Semua Pihak Peduli Perkembangan Anak Melalui Musik

Minggu, 23 Juli 2023 | 16:01 WIB
header img
DPD PAPPRI Mengajak Semua Pihak Peduli Perkembangan Anak Melalui Musik.(Dok Ist).

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id- DPD PAPPRI( Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Provinsi Aceh) Mengajak kepada Pihak pihak yang berkompeten dan peduli kepada tumbuh kembang anak untuk bersama sama peduli terhadap perkembangan anak melalui musik.

"Anak Terlindungi, Indonesia Maju" menjadi tema Perayaan Hari Anak Nasional 2023 menjadi penting karena Anak anak indonesia semakin hari semakin banyak tantanganya untuk bisa memenuhi semua Hak Dasar Anak, seperti Pendidikan, Kesehatan, Gizi termasuk Bermain.

Melalui Musik seperti bernyanyi anak juga bisa tumbuh dan berkembang secara baik,seperti bernyanyi kecerdasan dan memori anak akan meningkat, hal ini karena saat mendegarkan musik, sel-sel otak anak lebih aktif bekerja.

Sekretaris DPD PAPPRI, Rhyan Abdilla juga mengatakan komitmen DPD PAPPRI Aceh dalam rangka berperan dalam tumbuh kembang anak di Aceh, bukan hanya tugas Guru, Pelatih Olah Raga, tapi pemusik dan Penyanyi di Aceh juga berperan penting dalam Meningkatkan kecerdasan anak melalui musik.

Seperti bermain musik, anak juga akan dilatih memori tubuhnya dan tentunya motorik motorik seperti tangan atau kaki juga sangat perlu diperhatikan dalam bermusik, terlebih jika anak anak melakukan kegiatan bermusik secara berkelompok, tentunya ini akan menjadikan Kelompok musiknya sebagai tempat belajar untuk saling menghargai, saling mengisi Peran masing masing.

Rhyan juga meminta kepada Pimpinan Cabang PAPPRI Se Aceh juga bisa bekerja sama dengan banyak pihak, untuk bisa menciptakan lagu lagu berbahasa daerah, seperti bahasa Gayo, Kluet, Melayu dan bahasa yang beragam di Aceh, dengan menciptakan lagu lagu budaya daerah seperti lagu Menidurkan Anak, Bercocok Tanam, membantu Orang Tua, tentunya dari lagu berbahasa Daerah akan mudah dicerna anak anak dan tidak menghilangkan budaya dan adat di masing masing daerah.

Melalui hari Anak Nasional 2023 ini juga meminta kepada Stake Holder di Prov Aceh, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, untuk bersama sama melahirkan bibit bibit muda dalam seni Musik, seperti memperkenalkan sejarah Aceh melalui Seni Musik, Menciptakan lagu lagu yang aman didengar untuk usia anak dan Remaja.

Bagi Orang Tua sendiri secara tidak sadar juga sudah memperkenalkan anak kepada gadget dengan memberikan tontonan yang banyak musik secara instrumen ataupun nyanyian tapi dengan menggunakan bahasa Asing, dan secara tidak sadar anak sudah mulai diajarkan dengan bahasa Asing, jadi pola asuh juga menjadi sangat penting dalam perkembangan anak.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut