get app
inews
Aa Read Next : Lagi! Militer Israel Bantai Warga Gaza yang Sedang Mengantre Bantuan

BEM STIKes Jabal Ghafur Gelar Aksi Galang Dana untuk Palestina

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 21:59 WIB
header img
BEM STIKes Jabal Ghafur Gelar Aksi Galang Dana untuk Palestina.(Dok Ist).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id - Ribuan korban jiwa rakyat Palestina terus berjatuhan akibat serangan dari zionis Israel ke Jalur Gaza.

Mahasiswa yang bergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Jabal Ghafur menggelar aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana bantuan bagi warga Palestina, Sabtu (28/10/2023).

Aksi tersebut dilakukan di jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di simpang kocin atau simpang lampu merah tugu Aneuk Meuling Kota Sigli.

Aksi ini mendapat respon positif dari pihak akademik STIKes Jabal Ghafur dan pengguna jalan dengan banyaknya sumbangan yang terkumpul.

Anggota BEM STIKes Jabal Ghafur Hayatun Nufus menyampaikan bahwa Gerakan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa STIKes Jabal Ghafur atas musibah yang menimpa saudara kita warga Palestina.

Dalam penggalangan ini melibatkan lebih kurang 20 anggota BEM dan Mahasiswa STIKes Jabal Ghafur. "yang kita laksanakan di simpang lampu merah tugu aneuk meuling Sigli," ujar Hayatun.

Menurut dia, bahwa aksi Pengalangan dana kali ini di lakukan untuk sasaran nya bagi penguna jalan lintas Nasional.

"Hari ini adalah hari kedua kita melaksankan penggalangan dana dan akan kita lanjutkan sampai dengan 3 November 2023," terangnya.

Bagian Kemahasiswaan STIKes Jabal Ghafur Busyra, S.Kep dari lapangan menyampaikan aksi ini adalah untuk memberikan dukungan kepada warga Palestina atas agresi Israel.

"Karena apa yang dialami masyarakat Palestina wajib kita rasakan, duka mereka juga duka kita semua.Kita berharap dana yang terkumpul nantinya bisa membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah baik yang syahid, maupun yang terluka akibat serangan udara Israel," ungkap dia.

"Terima kasih kepada yang telah ikut menyumbang sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Palestina. Semoga kebaikan dan donasi yang diberikan menjadi amal jariah dunia dan akhirat," imbuhnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut