get app
inews
Aa Read Next : Apdesi Meureubo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rumah di Aceh Barat

Polres Pidie Jaya dan Jajaranya Tingkatkan Patroli Serta Sosialisasi Karhutla

Kamis, 27 Juli 2023 | 16:39 WIB
header img
Polres Pidie Jaya dan Jajaranya Tingkatkan Patroli Serta Sosialisasi Karhutla.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id– Operasi Karhutla Seulawah 2023 oleh Polda Aceh sasaran untuk mencegah dan menindak pelaku pembakaran hutan dan lahan di provinsi Aceh.

Sebagai langkah mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Polres Pidie Jaya terus bergerak memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan dengan memasang Baliho Himbauan, Kamis ( 27/7/2023 ).

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) merupakan ancaman bagi masyarakat, terutama di bidang kesehatan, terganggunya aktifitas masyarakat serta sumber daya alam seperti tumbuhan dan hewan.

Terkait itu, Polres Pidie Jaya Meningkatkan sosialisasi dan patroli serta memberikan himbauan edukasi kepada masyarakat melalui giat Pemasangan Baliho dan Spanduk Himbauan “STOP KARHUTLA" dilokasi strategis dalam Kabupaten Pidie Jaya.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo,S.H,S.I.K,M.Si, melalui Kabag Ops Polres Pidie Jaya Kompol Muhammad,S.H, mengatakan, pemasangan spanduk ini agar mudah dilihat dan dibaca dan dipahami oleh masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya Pemasangan Spanduk dan Soialisasi, Penyuluhan tentang Karhutla sejak dini yang dilakukan oleh Polres Pidie Jaya nantinya akan dapat merubah Mindset atau Pola Pikir Masyarakat terhadap dampak buruk yang diakibatkan oleh karhutla, mari kita bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan,” Kompol Muhammad

Dia mengharapkan agar masyarakat dapat memahami dan sadar, selain ancaman pidana yang sangat berat, dengan membuka lahan atau hutan dengan cara dibakar dapat menggangu kegiatan dan kenyamanan bagi masyarakat lainnya,"Tutup Kabag Ops.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut