get app
inews
Aa Read Next : DPRK Apresiasi Kinerja Dinas PUPR Aceh Barat

Kemendagri RI Apresiasi Kinerja Pemkab Aceh Selatan

Senin, 31 Juli 2023 | 17:12 WIB
header img
Kemendagri RI Apresiasi Kinerja Pemkab Aceh Selatan.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id-Pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri terus berupaya menekan angka inflasi di daerah dengan berbagai cara. Untuk mencapai tujuan tersebut, pemerintah mengharapkan adanya sinergitas, koordinasi, dan kolaborasi dari seluruh pihak, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun pihak terkait lainnya, karena hal ini merupakan kunci keberhasilan dalam menurunkan angka inflasi.

Terkini, Kementerian Dalam Negeri memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, yang berhasil menunjukkan kinerja pengendalian inflasi terbaik pada periode pertama tahun 2023, yakni dalam jangka waktu bulan Januari sampai dengan Maret.

Terdapat 33 (tiga puluh tiga) daerah yang diberikan apresiasi atas kinerja pengendalian inflasi, terdiri dari 3 (tiga) provinsi dan 30 (tiga puluh) kabupaten/kota, salah satunya adalah Kabupaten Aceh Selatan.

Pemberian penghargaan ini menegaskan bahwa Kabupaten Aceh Selatan merupakan daerah dengan kategori kinerja pengendalian inflasi terbaik, dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Indonesia, menurut penilaian Kementerian Dalam Negeri.

Apresiasi dan penghargaan tersebut diberikan dalam bentuk Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan untuk Kinerja Pengendalian Inflasi Daerah Periode I Tahun 2023, yang diserahkan pada acara Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi, bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Senin (31/7).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, bersama Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dan diterima oleh Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP, yang hadir atas nama Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran.

Dalam penyampaiannya, Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP., mengatakan bahwa hal ini merupakan prestasi atas kinerja daerah Kabupaten Aceh Selatan, dan patut disyukuri, termasuk oleh 30 (tiga puluh) kabupaten/kota lainnya yang menerima apresiasi pengendalian inflasi daerah dalam katagori baik diantara 514 kab/kota di seluruh Indonesia yang dinilai secara terbuka terhadap 8 (delapan) indikator penilaian.

Terlebih lagi dengan mendapatkan Dana Insentif Fiskal Kinerja Daerah ini semoga kita lebih giat dan kuat dalam menunjukkan kinerja ternaik demi kabupaten yg kita cintai ini, ucap Cut Syazalisma.

Sekda Aceh Selatan juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Aceh Selatan bersama unsur Forkopimda dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), yang telah melakukan upaya terbaik pada dua triwulan terakhir, seraya berharap kiranya prestasi ini dapat dipertahankan sekaligus ditingkatkan, untuk memperoleh kembali dukungan pemerintah pusat sehingga tugas pemerintahan dapat berjalan baik mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Sementara itu, atas penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri tersebut, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, mengucapkan rasa syukur sekaligus menyampaikan terima kasih atas perhatian dan apresiasi dari pemerintah pusat terhadap keberhasilan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dalam upaya pengendalian inflasi.

“Prestasi ini diraih atas dukungan Forkopimda, TPID, dan seluruh pihak terkait, yang telah bekerjasama dengan baik selama ini. Kiranya capaian ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk dapat berbuat lebih baik lagi ke depannya, sehingga dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” tutup Bupati Amran

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut