get app
inews
Aa Read Next : Semangat Merah Putih: Relawan Milenial Alhudri-Alaidin Tebar Semangat Kemerdekaan

Lomba Panjat Pinang Menyambut HUT RI ke 78 di Bireuen Ditiadakan

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 14:38 WIB
header img
Lomba Panjat Pinang Menyambut HUT RI ke 78 di Bireuen Ditiadakan.(iNews/ Musriadi).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id -Lomba panjat pinang menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 untuk tahun ini dilarang dan akan di ganti dengan perlombaan lainnya seperti lomba lari kelereng, makan kerupuk dan lomba main bola pakai karung.

Hal ini di sampaikan Kapolres Bireuen di warung coffee break kaffe kecamatan kota juang kabupaten bireuen saat melaksanakan kegiatan jumat curhat dengan para wartawan liputan Bireuen pada hari jum, at pagi 04 agustus 2023.

AKBP JATMIKO, S. H., M.H , Kapolres bireuen Mengatakan, Pelarangan lomba panjat pinang pada hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini di karenakan pada tahun lalu sempat beredar di media ada korban meninggal dunia akibat mengikuti lomba panjat pinang yang licin sehingga peserta jatuh dari pohon tersebut sampai peserta meninggal dunia.

Mengingat agar tidak terjadinya korban jiwa kembali akibat perlombaan panjat pinang itu, maka kapolres bireuen melarangnya untuk di laksanakan pada tahun ini dan kemudian akan di ganti dengan perlombaan lainnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut