get app
inews
Aa Read Next : Karya 'Aceh Tempo Doeloe' Milik Pidie Jaya Masuk Nominasi Dalam 5 Karya Terbaik di PKA Ke- 8

Tingkatkan Kreativitas, Ratusan Siswa Ikut Lomba Mewarnai di MTsN 3 Trienggadeng

Sabtu, 09 Maret 2024 | 19:09 WIB
header img
Tingkatkan Kreativitas, Ratusan Siswa Ikut Lomba Mewarnai di MTsN 3 Trienggadeng.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Dalam rangka meningkatkan kreativitas para siswa-siswi di sekolah MTsN 3 Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, pihak sekolah melaksanakan galaksi 1 dan lomba mewarnai antar siswa di halaman sekolah tersebut.

Kepala Sekolah MTsN 3 Trienggadeng, Bahtiar, S.Pd meyebutkan sekolah yang di pimpinnya itu melaksanakan berbagai kegiatan saat ini seperti kegiatan lomba memawarnai tingkat SD / MI / se Kecamatan Trienggadeng dan Pante Raja.

"Ini sebagai bentuk untuk mengasah kreativitas dan semangat para peserta didik, acara nya berlangsung satu hari," imbuhnya.

Bahtiar menambahkan, sekolah nya juga melaksanakan lomba rangking satu dengan tujuan untuk mengasah pengetahuan untuk anak-anak didik nya.

Selain itu juga ada nya kegiatan ekspos madrasah dengan menampilkan berbagai macam hasil karya siswa dan juga kemudian kegiatan market day hasil karya siswa.

Acara itu bahkan di buka langsung oleh Kakanmenag Pidie Jaya, Mulyadi, dengan berharap kegiatan seperti itu bisa dilaksanakan terus menerus untuk membangkitkan semangat peserta didik dan kreatifitas mereka.

"Semoga ini menjadi contoh untuk sekolah-sekolah lainnya di Pidie jaya Aceh," terangnya.

Bahkan sekolah ini juga melaksanakan galaksi -1 dengan tema seni menumbuhkan kreativitas untuk meraih prestasi menuju pelajar berkualitas, berkarakter dan berakhlak mulia.

"Kita juga tadi ada kegiatan market day dengan tema menampilkan kreativitas siswa dalam berkolaborasi mengembangkan entrepreneur kewirausahaan," jelasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut