get app
inews
Aa Read Next : Satlantas Polres Aceh Selatan tanamkan Kesadaran Berlalu Lintas pada Anak Usia Dini

Satlantas Polres Bireuen Launching Lintasan Baru Ujian Permohonan SIM C

Rabu, 09 Agustus 2023 | 10:07 WIB
header img
Satlantas Polres Bireuen Launching Lintasan Baru Ujian Permohonan SIM C.(iNews/ Musriadi).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id- Satuan Penyelenggara Adminstrasi (Satpas) Satlantas Polres Bireuen Launcing Lintasan baru untuk ujian permohonan SIM C.

Lintasan baru tersebut kini berbentuk huruf S, yang sebelumnya Zigzag angka delapan.

Launcing tersebut digelar langsung di halamanan kantor Satpas SIM Desa Geulanggang Baro Kecamatan Kota Juang, Senin 7 Agustus 2023.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H., didampingi Kasatlantas Iptu Irwansyah, S.Sos., mengatakan perubahan lintasan ini sesuai dengan intruksi dari Korlantas Polri, tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada Masyarakat yang melakukan ujian persyaratan permohonan SIM C.

"Perubahan bentuk Jalur Lintasan Ujian Permohonan SIM C ini, dari dulunya berbentuk Zigzag angka Delapan, kini berubah menjadi huruf S, tujuan dan harapannya adalah memberikan kemudahan bagi masyarakat saat mengikuti ujian Permohonan Surat Izin Mengemudi" ucap AKBP Jatmiko.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kapolres Simeulu tersebut turut mencoba Jalur Lintasan baru tersebut, sebagai bentuk edukasi kepada Masyarakat.

Mantan Waka Polres Bireuen tersebut turut menghimbau Masyarakat untuk mematuhi dan mengikuti segala bentuk Atura - aturan berkendara serta bijak dalam berlalu Lintas.

"Saya mengimbau kepada seluruh Masyarakat Bireuen, Sama - sama kita menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, patuhi segala aturan dan hukum yang berlaku demi keselamatan diri sendiri dan orang lain, jika belum memiliki SIM, segera lakukan permohonan, kini jalur Ujiannya semakin memudahkan," ungkap AKBP Jatmiko.

Salah satu pemohon SIM yang melakukan tes Jalur lintasan mengapresiasi perubahan tersebut.

"Ini semakin memudahkan dan cepat, tetap dengan instruksi dan mengikuti Rambu - rambu petunjuk yang ada, kami ucapkan kepada Korlantas Polri yang telah memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi kami yang melakukan permohonan SIM C," ucap Pak Yusanda.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut