get app
inews
Aa Read Next : Lagi! Militer Israel Bantai Warga Gaza yang Sedang Mengantre Bantuan

Kemensos RI Salurkan 1.901 Paket Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Agara

Rabu, 23 Agustus 2023 | 03:28 WIB
header img
Teks Foto : Penyerahan paket bantuan secara simbolis oleh Kemensos RI kepada warga korban banjir di Desa Maha Singkil, Kecamatan Bukit Tusam, Selasa (22/8/2023). (Foto: iNews/Medi Arjuna)

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id -Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tenggara memberikan bantuan masa panik untuk warga yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu.

Kepala Dinas Sosial Aceh Tenggara, Bahagia Wati mengatakan ada 11 Desa dari Tiga Kecamatan yang disalurkan pihak Kemensos RI untuk korban terdampak banjir, seperti Kecamatan Bambel, Lawe Sumur dan Bukit Tusam.

"Untuk bantuan yang diberikan di 11 Desa dari Tiga Kecamatan tersebut, sedikitnya 1.901 Paket dibagikan kepada warga yang berada di tenda pengungsian, adapun paket bantuan yang dibagikan berupa Matras, selimut, makanan siap saji dan makanan anak," kata Bahagia kepada iNews.id, Selasa (22/8/2023).

Bahagia menyebutkan, selain memberikan bantuan pihaknya sudah menyiapkan posko dapur umum utama yang di pasang di Desa Lawe Ijo Kecamatan Bambel, yang nantinya makanan yang disiapkan akan dibagikan oleh petugas kepada tiga kecamatan lainnya.

Bahagia mengungkapkan, untuk posko dapur umum baru kita pasang hari ini setelah pihaknya menerima SK tanggap darurat dari PJ bupati Syakir, Dapur umum ini juga merupakan bantuan dari Kemensos RI.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir dan ini merupakan wujud perhatian pemerintah, agar dapat meringankan beban para korban bencana di Aceh Tenggara," pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut