get app
inews
Aa Read Next : Material Biji Besi di Pelabuhan Tapaktuan Diduga Cemari Lingkungan

Peduli Penghijauan, Polres Pidie Laksanakan Penanaman Pohon Serentak

Rabu, 23 Agustus 2023 | 17:42 WIB
header img
Peduli Penghijauan, Polres Pidie Laksanakan Penanaman Pohon Serentak.(Dok Ist).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id- Polres Pidie menggelar kegiatan menanam pohon serentak dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 yang dilaksanakan di lapangan bola kaki Kecamatan Mutiara Timur, Rabu (23/08/2023).

Kegiatan penanaman pohon serentak tersebut juga dilaksanakan di setiap Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Pidie.

Kegiatan penanaman pohon serentak tersebut diawali dengan penyerahan bibit tanaman secara simbolis oleh Kapolres Pidie yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Misyanto, SE, M Si kepada peserta.

Kompol Misyanto, SE, M Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penanaman pohon serentak ini merupakan program Kapolri dalam rangka Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, dan hari ini seluruh Polda, Polres dan Polsek secara serentak melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.

Selanjutnya, Wakapolres Kompol Misyanto, SE, M.Si mengatakan bahwa kegiatan menanam pohon dipusatkan di Pulau Rinca Manggarai Barat Provinsi NTT yang di pimpin oleh bapak Kapolri yang diikuti oleh seluruh Polda se-Indonesia.

“Untuk di wilayah Polres Pidie juga dilaksanakan penanaman pohon secara serentak baik di yang dilaksanakan oleh Polres maupun Polsek jajaran Polres Pidie dengan jumlah pohon 2500 batang,” kata Wakapolres Pidie.

Lanjutnya, adapun jenis pohon yang ditanam yaitu mangga, jeruk, pinang, rambutan, pete, nangka, jambu kristal dan durian.

Dalam kegiatan itu selain Personil TNI/Polri, turut juga hadir Para Pejabat Utama Polres Pidie, Unsur Muspika Mutiara Timur, Para Keuchik se-Kecamatan Mutiara Timur, Tokoh Masyarakat, Pengurus Bhayangkari Cabang Pidie dan Pengurus Ranting Mutiara Timur.

Di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat setempat H. Jamal Abadi mengatakan sangat memberikan apresiasi yang sebesar-besar nya kepada Polri khusunya Polres Pidie dan Jajaran.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Polri, Polres Pidie dan jajaran, dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat mendorong masyarakat untuk punya kepedulian yang sama dengan lingkungan, sehingga alam kita bisa terjaga dan dapat mencegah perubahan iklim. Karena penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian alam kita,” imbuhnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut