get app
inews
Aa Read Next : Sehari Pasca Dilantik, Mahasiswa Aceh Tengah Lakukan Aksi di Gedung DPRK

Aroma Sampah Ganggu Aktifitas Mahasiswa, Kadis DLHK: Akan Berupaya

Kamis, 31 Agustus 2023 | 13:28 WIB
header img
Aroma Sampah Ganggu Aktifitas Mahasiswa, Kadis DLHK: Akan Berupaya.(iNews/ Erwin).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id- Aroma busuk dari tumpukan sampah yang dikeluarkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Uer Tetemi , Gangu aktifitas mahasiswa Universitas IAIN. Bahkan mahasiswi melakukan aksi mogok.

Kepala Dinas DLHK Kabupaten Aceh Tengah, Subhan Sahara, kepada media iNewsPortalAceh.id menyebutakan akan berupaya untuk melakukan tindakan.

Menurut Subhan Sahara, Pemerintah Daerah Melalui Dinas Kesehatan sudah melakukan upaya untuk mengurai aroma tak sedap yang dimunculkan oleh tumpukan sampah di TPA Uer Tetemi yang berdekatan dengan kampus IAIN Genting Gerbang.

"Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan telah melakukan Penyemprotan secara berkala di Lokasi TPA, Desa Mulie Jadi Kecamatan Silih Nara, Aceh Tengah," Sebutnya Kamis (31/8/2023).

Ia juga mengatakan pemerintah daerah melalui dinas terkait akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi aroma sampah yang dapat menganggu proses Belajar mengajar di Kampus IAIN.

"Pemda melalui Dinas terkait dalam hal ini DLH, Perkim, PUPR dan Dinkes Kedepan akan berupaya utk terus melakukan tindakan, yang sifatnya meminimalisir dampak negatif akibat timbunan sampah tersebut," tutup Kepala Dinas Lingkungan Hidan dan Kebersihan Kabupaten Aceh Tengah Subhan Sahara.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut