get app
inews
Aa Read Next : Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, Distributor Pupuk CV. Halim Jaya Bagikan Takjil di Kota Kutacane

Pupuk NPK-PIM 15-15-15 Jadi Solusi Untuk Petani di Aceh Tenggara

Senin, 04 September 2023 | 13:28 WIB
header img
Teks Foto : Pupuk NPK-PIM 15-15-15 Jadi Solusi Untuk Petani di Aceh Tenggara.(iNews/ Medi Arjuna).

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id -Kabupateb Aceh Tenggara merupakan wilayah strategis pertanian, meliputi komoditi Padi, Jagung serta Kakao dan tanaman lainnya.

Tentunya para petani berharap agar hasil panen tanaman mereka bisa maksimal, sehingga mendapatkan keuntungan yang sesuai.

Di tengah mahalnya pupuk untuk meningkatkan hasil panen masyarakat, hadir salah satu pupuk dengan kegunaan untuk meningkatkan hasil panen serta produksi buah yang maksimal yaitu NPK-PIM, dengan kandungan Nitrogen (N) 15 %, Fosfat (P2o5) 15%, dan Kalium (K) 15%, dalam kemasan 25 kilogram, dengan harga perkilonya Rp15.440.

Salah seorang petani padi bernama wadu, saat di temui di persawahan miliknya di Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara, pada Senin (4/9/2023), mengaku pertumbuhan serta kualitas buah pada tanamannya lebih baik setelah menggunakan pupuk NPK-PIM dan juga meningkatnya daya tahan tanaman terhadap serangan hama dan pertumbuhan akar serta menjadikan tanaman lebih hijau dan subur.

"Saat menggunakan pupuk NPK-PIM tersebut serta mengetahui buah mengalami peningkatan yang memuaskan," ungkap Wadu.

Sementara itu, pemilik salah satu kios di Kecamatan Lawe Bulan UD. Cantik, Risma Susanti, mengatakan hadirnya pupuk NPK-PIM 15-15-15 ini mendapat respon yang baik dari para komsumen.

"Hal tersebut bukan tanpa alasan, melainkan selain dengan harganya yang masi terjangkau manfaatnya juga sangat baik untuk perkembangan buah pada tanaman para petani, sehingga pemilik kios pupuk lengkap tidak kesulitan untuk memasarkan produk NPK-PIM tersebut walau baru hadir di pasaran," ujar Risma.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut