get app
inews
Aa Read Next : Viral Kapal Ditumpangi Ratusan Rohingya Terbalik di Tengah Laut Aceh Barat

Jalan Menuju Dua Kampus Negeri di Aceh Barat Tuntas Dikerjakan

Sabtu, 09 September 2023 | 15:22 WIB
header img
Jalan Menuju Dua Kampus Negeri di Aceh Barat Tuntas Dikerjakan.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id – Jalan penghubung dua perguruan tinggi negeri (PTN) serta Korem 012 Teuku Umar di Kecamatan Mereubo, Kabupaten Aceh Barat, telah tuntas dikerjakan termasuk pengaspalan dan kini sudah bisa dilintasi oleh warga.

Paket dengan Pagu senilai Rp2 Miliar bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (Doka) di bawah Satuan Kerja (Satker) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, dikerjakan oleh rekanan CV Pase Raja Co asal Kabupaten Aceh Jaya.

Kadis PUPR Aceh Barat, Kurdi, mengatakan Meski belum keseluruhan dilakukan pengaspalan, namun pada tahun 2024 mendatang peningkatan terhadap badan jalan disana akan dituntaskan secara keseluruhan.

Agar fasilitas umum pendukung pendidikan itu bisa mulus dan berdampak baik untuk warga setempat.

”Adapun jalan yang sudah dilakukan pengaspalan pada tahun 2023 ini sepanjang 570 meter, dan kini sudah bisa dilalui oleh pengguna jalan,” kata Kurdi pada Sabtu, (09/09/2023).

Kurdi Menambahkan, pemerintah masih memiliki program lanjutan pada daerah itu, yakni terdapat 1.13 Kilometer jalan lintas yang harus dituntaskan peningkatannya.

Terhitung mulai masuk Kampus STAIN Tengku Dirundeng Meulaboh menuju ke Makorem 012 Teuku Umar.

Menurutnya, dengan dilakukan pembangunan jalan lingkar itu memiliki dampak yang bagitu positif bagi masyarakat setempat, sehingga jalan yang sebelumnya hanya babatuan, kini sudah mulus dan mudah dilewati.

”Pada tahun 2024 nanti sisa panjang badan jalan yang akan ditingkatkan yaitu 1.13 Km, dengan kucuran anggaran senilai Rp4 miliar, diharapkan tuntas pada tahun mendatang,” tutupnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut