get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Polisi Pasang Police Line di Lokasi Penemuan Mortir di Kebun Warga Pidie Jaya

Minggu, 24 September 2023 | 09:24 WIB
header img
Polisi Pasang Police Line di Lokasi Penemuan Mortir di Kebun Warga Pidie Jaya.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Polres Pidie Jaya telah melakukan pemasangan garis polisi (police line) di lokasi penemuan satu buah mortir peninggalan Belanda yang diduga masih aktif, Sabtu (23/09/23) pukul 22.15. WIB.

Penemuan mortir tersebut di kebun milik Syukri, warga Gampong Mulieng, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya.

Pemasangan garis police line tersebut dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Pidie Jaya, Iptu Syatria Putra, serta Kapolsek Meureudu, Iptu Teuku Anshari, S.E.

Tim Inafis Polres Pidie Jaya turut hadir dalam operasi itu bersama dengan Tim Opsnal Polres Pidie Jaya, serta personel dari Satuan Intelijen dan Sat Reskrim Polres Pidie Jaya dan Polsek Meureudu.

Langkah pemasangan garis polisi ini dilakukan untuk mengamankan lokasi penemuan mortir peninggalan Belanda tersebut dan mencegah adanya potensi bahaya.

Kini tim telah menghubungi Tim Jibom Sat Brimob Polda Aceh untuk melakukan pengamanan lebih lanjut dan pendekatan yang lebih ahli dalam menangani benda berbahaya tersebut.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kasat Intelkam Polres Pidie Jaya, Iptu Syatria Putra, menjelaskan harus berhati-hati dalam menangani mortir peninggalan Belanda ini, karena masih ada potensi aktifnya.

"Kami telah mengambil langkah-langkah awal dengan pemasangan garis polisi, dan kami berharap Tim Jibom Sat Brimob Polda Aceh akan segera datang untuk melakukan tindakan lebih lanjut." Ujar Kasat.

Masyarakat sekitar diminta untuk tetap tenang dan menghindari area tersebut hingga penanganan lebih lanjut.

Kasat intel Polres Pidie Jaya dan tim yang terlibat berkomitmen untuk memastikan keselamatan semua pihak dalam penanganan mortir ini.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut