get app
inews
Aa Read Next : Sosok Kolonel Ali Imran Perwira Kopassus Bais TNI dan Paspampres, Kini Jabat Danrem Lilawangsa

Donor Darah Massal HUT Ke-78 TNI, Kodim 0119/Bener Meriah Kumpulkan Ratusan Kantong

Senin, 25 September 2023 | 05:59 WIB
header img
Donor Darah Massal HUT Ke-78 TNI, Kodim 0119/BM Kumpulkan Ratusan Kantong.(Dok Ist).

REDELONG, iNewsPortalAceh.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (HUT-TNI) Kodim 0119/Bener Meriah menggelar bakti sosial donor darah, di Aula Makodim, Desa Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Minggu (24/09/2023).

Komandan Kodim (Dandim) 0119/Bener Meriah Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E. M.H, mengatakan, bakti sosial berupa donor darah yang diadakan merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-78 TNI, dengan tema

"TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju",Ujarnya.

Menurut Dandim Letkol Ino, donor darah diadakan, selain dalam memperingati HUT TNI, bakti sosial seperti ini diharapkan mampu menggugah masyarakat akan pentingnya donor darah, sebab, selain dapat membantu bagi orang lain yang membutuhkan darah, para pendonor secara otomatis menjadi sehat.

“Kegiatan kemanusian seperti ini diharapkan kesadaran untuk ikut mendonorkan darah dapat meningkat terlebih mencukupi kebutuhan stok darah di PMI maupun RSU Muyeng Kute Bener Meriah, kemudian donor darah manfaatnya bagi sipendonor juga baik, diantaranya menjaga kesehatan jantung dan berbagai manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh,” terang Dandim.

Diketahui, pada peringatan HUT Ke-78 TNI pada 5 Oktober mendatang, TNI Tiga Matra menggelar donor darah serentak di seluruh Indonesia, baik TNI AD, TNI AL dan TNI AU dengan melibatkan rumah sakit TNI maupun umum.

Sementara, Kodim 0119/BM berhasil mengumpulkan sedikitnya 130 Kantong Darah berbagai golongan berhasil terkumpul dari para pendonor.

Peserta donor berjumlah 236 orang yakni dari personel TNI Kodim 0119/BM, Batalyon Raider Khusus 114/SM, Polres dan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Bener Meriah dan Persit KCK para Istri prajurit TNI yang antusias turut menyumbangkan darahnya.

Kegiatan diawali, para peserta yang akan mendonorkan darahnya harus melakukan screening, pemeriksaan tekanan darah dan golongan darah, kemudian pengecekan hemoglobin oleh petugas kesehatan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut