get app
inews
Aa Read Next : Denpom Korem 011/LW Gelar Razia Gabungan di Kota Lhokseumawe

Korem 012/Teuku Umar Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan dan Donor Darah Jelang HUT TNI ke-78

Senin, 25 September 2023 | 16:02 WIB
header img
Korem 012/Teuku Umar Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan dan Donor Darah Jelang HUT TNI ke-78.(iNews/ Afsah).

MEULABOH,iNewsPortalAceh.id- Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang ke-78, Korem 012/Teuku Umar menyelenggarakan berbagai kegiatan Bakti Kesehatan dan donor darah. Kegiatan Bakti Kesehatan meliputi pengobatan gratis, sunat massal, dan operasi katarak sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Minggu (24/9/2023).

Selain layanan kesehatan, Korem 012/Teuku Umar juga mengadakan pembagian sembako sebagai wujud kepedulian sosial.

Kegiatan ini tersebar di 4 wilayah, yaitu Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) IM 04.02 Meulaboh, Kodim 0105/Abar, Kodim 0110/Abdya, Kodim 0107/Asel, dan Kodim 0109/Aceh Singkil.

Kegiatan ini mengusung tema "TNI PATRIOT NKRI PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU" dan dipimpin secara live oleh Panglima TNI melalui jaringan Vidcon, diikuti oleh seluruh jajaran TNI di seluruh Indonesia.

Di Kabupaten Aceh Barat, kegiatan Bakti Kesehatan pengobatan gratis dan pembagian sembako digelar di Lapangan Kompi Senapan C Yonif 116/GS di Desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan.

Sementara sunatan massal, donor darah, dan operasi katarak berlangsung di Rumah Sakit Tk. IM 07.02 Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 04.02 Meulaboh.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasrem 012/TU Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono mewakili Danrem 012/TU, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution, Sekdakab Aceh Barat Marhaban, SE., Wakapolres Kompol Iswahyudi, Sekdis Kesehatan Cut Hasanuddin, S.Km., M.Kes., Dandenkesyah Letkol Ckm Julmai Hendrik, S.K.M., para Dan/Kabalak Rem 012/TU, Danpos AL dan Ibu ibu Persit.

Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan Baksos Kesehatan ini tidak hanya sebatas dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke - 78, namun ini juga merupakan Program TNI yang akan selalu hadir di tengah - tengah masyarakat dan senantiasa untuk mendukung kesehatan masyarakat, demikian peryataan yang disampaikan oleh Kasrem 012/TU.

Selain itu, pembagian sembako gratis diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera, sejalan dengan visi "Indonesia Maju".

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut