get app
inews
Aa Read Next : Sosok Kolonel Ali Imran Perwira Kopassus Bais TNI dan Paspampres, Kini Jabat Danrem Lilawangsa

Brimob Aceh dan TNI Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Sungai Kumbang

Minggu, 08 Oktober 2023 | 14:35 WIB
header img
Brimob Aceh dan TNI Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Sungai Kumbang.(Dok Ist).

LHOKSEUMAWE, iNewsPortalAceh.id- Ratusan orang yang terdiri dari personel Brimob Batalyon B Pelopor Polda Aceh, prajurit TNI, unsur pemerintahan, ormas dan masyarakat umum bergotong-royong membersihkan sampah sungai Kumbang Punteut.

Pembersihan sungai itu dipimpin oleh Pasimin Batalyon B Pelopor Iptu H.Asmawardi.

Kegiatan tersebut dilakukan di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Gampong Kumbang Punteut, yang berada di Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Minggu (08/10/2023).

"Kegiatan dalam Gerakan Jum'at Bersih Masal Lhokseumawe (GERMAS) ini sebagai wujud kepedulian Brimob terhadap kebersihan lingkungan, yakni dengan melakukan bersih-bersih di beberapa titik sekitar pinggiran sungai Kumbang Punteut, dan di Wilayah Kota Lhokseumawe," kata Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kompol Rubby Nanda, S.H., S.I.K., M.H. melalui Pasimin.

Iptu H.Asmawardi menyebutkan, aksi ini sebagai salah satu wujud bentuk kekompakan, kebersamaan dan kepedulian bersama dalam menjaga  kebersihan lingkungan sekitar, diharapkan kesadaran masyarakat untuk kerja bakti seperti ini dapat ditingkatkan.

“Kita sama-sama dengan semua elemen masyarakat, hari ini menggelar aksi simpatik bersih-bersih sampah dan kampanye melawan aktivitas buang sampah sembarangan, diharapkan selain lingkungan tetap bersih juga dapat mencegah terjadinya banjir,”.

"Kami berharap dengan kegiatan semacam ini akan meningkatkan kekompakan, sinergitas dan kebersamaan dalam segala hal, khususnya peningkatan dalam pemeliharaan lingkungan guna mencegah terjadinya banjir,” pungkas Pasimin Batalyon B Pelopor.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut