get app
inews
Aa Read Next : Diduga Pendiri Kios Liar Abaikan Surat Larangan dari Dinas PUPR Bireuen

SD Negeri 5 Peudada Bireuen Dapat Puluhan Bantuan Mobiler

Minggu, 08 Oktober 2023 | 17:38 WIB
header img
SD Negeri 5 Peudada Bireuen Dapat Puluhan Bantuan Mobiler.(iNews/ Musriadi).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id - Setelah meninjau langsung ke SD Negeri 5 Peudada, Kabupaten Bireuen dan melihat kondisi sekolah tersebut tim DPC berasama DPAC PKB mengantarkan langsung puluhan mobiler kesekolah tersebut pada hari Jumat 06 Oktober 2023 kemarin.

Sebelumnya sekolah Dasar Negeri 5 Kecamatan Peudada yang terletak di Desa Paya Beunot ini sempat viral di karenakan murid kelas enam SD itu belajar di atas lantai hanya beralaskan tikar selama empat bulan.

Meskipun pihak dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bireuen sudah mengantarkan beberapa mobiler ke SD ini.

Namun masih kurang dan masih ada ruanga yang membutuhkan kursi dan meja beserta kipas angin.

Melihat kondisi sekolah yang memprihatinkan tersebut tim DPC bersama DPAC PKB Kecamatan Peudada berinisiatif untuk membantu sekolah tersebut meski tidak sepenuhnya seperti yang sekolah itu butuhkan.

Azhari tim DPAC PKB mengatakan pihaknya merasa sangat prihatin dengan kondisi sekolah tersebut murid yang seharusnya belajar normal tapi harus belajar di atas lantai dengan kondisi ruangan yang panas tampa kipas angin.

Setelah tim dpc dan dpac pkb meninjau sekolah itu mereka langsung mengantarkan mobiler ke sekolah berupa kursi tiga puluh unit, meja tiga puluh unit dan empat kipas angin yang di serahkan oleh sekretaris dpc pkb bireuen dan di terima oleh ketua komite sd tersebut.

Cut Hasan Ketua komite SDN 5 Peudada mengatakan sangat berterimakasih kepada tim pkb yang telah bersusah payah membantu mobiler untuk SD Negeri 5 Peudada.

Ia berharap untuk kedepan tim pkb bisa membantu lagi kekurangan yang ada di sekolah itu.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut