get app
inews
Aa Read Next : 3 Unit Rumah Ludes Terbakar di Aceh Selatan

Pencuri Kotak Amal di Masjid Hayatul Iman Tapaktuan Terekam CCTV, Uang Jutaan Rupiah Raib

Minggu, 15 Oktober 2023 | 10:48 WIB
header img
Pencuri Kotak amal di Masjid Hayatul Iman Tapaktuan Terekam CCTV, Uang Jutaan Rupiah Raib.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id - Seorang pria terekam kamera CCTV mencuri kotak amal di Masjid Hayatul Iman Desa Hilir, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Pelaku menguras dan membawa kabur uang yang ditaksir sekitar 2 juta rupiah yang ada di dalam kotak amal.

Dalam rekaman closed-camera television (CCTV) itu terlihat seorang lelaki memakai baju kaos dan celana pendek membongkar kotak amal yang berada di pinggir pintu masuk Masjid.

Pelaku beraksi sekitar pukul 07.36 WIB, ketika Masjid dalam kondisi sepi, aksi pelaku tergolong profesional dan nekat karena posisi Masjid berada di pinggir jalan lintas Nasional dan kawasan padat penduduk.

Dalam rekaman kamera pengawas terlihat pelaku masuk ke dalam masjid melalui pintu samping lalu dengan santai merusak gembok dengan menggunakan alat yang dibawa pelaku.

Tak butuh lama pelaku pun berhasil merusak gembok lalu menguras isi kotak amal dan memasukkan ke dalam kantong saku celananya dan kabur melalui pintu samping Masjid.

Sekretaris BKM Hayatul Iman, Edward Noris SE, menyampaikan baru mengetahui kejadian tersebut, setelah petugas melihat ada kotak amal yang rusak dan isinya raib.

Kemudian pihaknya melakukan pengecekan di rekaman CCTV.

“Kejadian hari sabtu tanggal 7 Oktober 2023, ketahuan nya beberapa hari setelah kejadian, kami mencoba memutar ulang CCTV beberapa kali, baru didapatkan rekamannya,” ungkap Edward Noris, Sabtu (14/10/2023).

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut