get app
inews
Aa Read Next : Benteng Perlindungan Akhir Warga Gaza Bakal Diserang Israel, Saudi: Ini Sangat Berbahaya!

2 Perempuan Pidie Jaya Terseret Arus Sungai Lhok Puuk, 1 Ditemukan Meninggal dan 1 Orang Selamat

Kamis, 02 November 2023 | 07:07 WIB
header img
2 Perempuan Pidie Jaya Terseret Arus Sungai Lhok Puuk, 1 di Temukan.(Dok Istimewa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id- Dua perempuan Gampong Muka Blang, Kecamatan Panteraja, Kabupaten Pidie Jaya, dikabarkan terseret arus sungai Gampong Lhok Puuk, saat menyebrangi sungai tersebut.

Peristiwa tragis ini terjadi pada hari Rabu 01 November 2023 kemarin, sekitar pukul 18.00 WIB. Korban adalah Tarwiyah Binti Nurdin (35) dan Giska Unzira Binti Nasriadi (10),seorang pelajar.

Kapolsek dan personil Polsek Panteraja bersama dengan warga setempat melakukan upaya pencarian korban yang terseret arus di Sungai Gampong Lhok Puuk, Kecamatan Panteraja, Kabupaten Pidie Jaya. Rabu (1/11/23).

Sementara itu Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, S.H, S.I.K,M.Si, melalui Kapolsek Panteraja, Ipda Edy Zulkarnain, S.H, M.Si menyebutkan korban Tarwiyah dan keponakannya, Giska, sedang dalam perjalanan pulang dari Gampong Lhok Puuk ke rumah mereka di Gampong Muka Blang.

Untuk menyeberangi Sungai Gampong Lhok Puuk, mereka memutuskan untuk berenang, tanpa menyadari bahwa saat itu hujan lebat dan arus sungai sedang deras.

Akibat kondisi cuaca dan arus sungai yang ekstrem, kedua korban terseret oleh arus yang deras.

Giska, dengan keberuntungannya, berhasil selamat setelah tersangkut pada ranting kayu dan akhirnya berhasil keluar dari sungai.

"Kemudian memberitahu warga sekitar tentang peristiwa tersebut, Warga Gampong Muka Blang, dengan berani dan bersama-sama, mulai melakukan pencarian terhadap Tarwiyah," ujar Kapolsek Pante Raja.

Setelah pencarian yang intensif, sekitar pukul 19.00 WIB, Tarwiyah berhasil ditemukan oleh masyarakat dalam kondisi tidak bernyawa, dengan jarak kurang lebih 2 kilometer dari lokasi awalnya terseret.

Tarwiyah ditemukan meninggal dunia dan kemudian dievakuasi ke rumah duka di Dusun Panjo Rimba, Gampong Muka Blang, Kecamatan Panteraja, menggunakan Mobil Ambulans milik Puskesmas Panteraja.

"Mantan suami korban, Muhammad Isa, berserta keluarga korban telah mengikhlaskan kepergian Tarwiyah dan tidak menuntut dilakukannya Visum et Repertum," terang Kapolsek.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut