get app
inews
Aa Read Next : Iran Serang Wilayah Israel Pakai Rudal dan Drone Kamikaze, Sirene Meraung-raung di Seantero Negeri

Menteri Spanyol Minta Negara-Negara Putus Hubungan dengan Israel, Sebut Netanyahu Penjahat Perang

Kamis, 09 November 2023 | 18:17 WIB
header img
Keterangan Foto : Menteri Hak Sosial Spanyol, Ione Belarra. (Foto: X/@ionebelarra)

MADRID, iNewsPortalAceh.idMenteri Hak Sosial Spanyol, Ione Belarra, mendesak negara-negara untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel.

Dia juga meminta dunia menjatuhkan sanksi terhadap Perdana Menteri Benjamin Netanyahu di tengah permusuhan yang sedang berlangsung di Jalur Gaza.

Sebelumnya, Belarra mengusulkan agar Partai Pekerja Sosialis Spanyol (PSOE) yang berkuasa menangguhkan hubungan diplomatik dengan Israel di tengah meningkatnya eskalasi baru konflik Palestina-Israel.

“Saya menyerukan kepada negara saya (Spanyol) dan negara-negara lain untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel karena ini akan menjadi pesan politik yang tepat, ini akan menunjukkan bahwa kami tidak ingin memiliki hubungan dengan penjahat perang (Netanyahu),” katanya kepada Aljazirah, Rabu (8/11/2023).

Ketika ditanya tentang kemungkinan tindakan pembalasan terhadap Israel atas tindakan militer zionis di Jalur Gaza, Belarra mengatakan, ada banyak pilihan untuk itu.

“Dalam kasus ini, banyak hal yang bisa dilakukan, (mulai dari) menjatuhkan sanksi terhadap Netanyahu dan kabinet politiknya, hingga; mengajukan gugatan ke Pengadilan Kriminal Internasional terhadap semua orang yang bertanggung jawab atas serangan di Gaza,” ujar Belarra.

Pada 7 Oktober lalu, para pejuang Hamas menerobos perbatasan Gaza dan menyerang Israel pada 7 Oktober.

Sejak itu, perang antara Israel dan Palestina berlangsung setiap hari sampai sekarang.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut