get app
inews
Aa Read Next : Iran Serang Wilayah Israel Pakai Rudal dan Drone Kamikaze, Sirene Meraung-raung di Seantero Negeri

3 WNI Relawan Rumah Sakit Indonesia di Gaza Selamat dari Serangan Pengeboman Israel

Jum'at, 10 November 2023 | 20:26 WIB
header img
Keterangan Foto: Israel menyerang kawasan dekat Rumah Sakit Indonesia di Gaza (Foto: Associated Press)

YERUSALEM, iNewsPortalAceh.id - Serangan bom Israel menghancurkan kawasan sekitar Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina. Tiga orang warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi relawan di RS tersebut dipastikan selamat.

Pengeboman Israel terjadi pada Kamis, (9/11/2023) dan menewaskan setidaknya 20 orang. Serangan itu juga menyebabkan kerusakan serius pada beberapa fasilitas penting rumah sakit.

Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu RI) menyebut bahwa tiga WNI itu saat ini bekerja di RS Indonesia di Gaza dalam keadaan baik dan selamat pascapengeboman tersebut.

“Kemlu telah berkomunikasi dengan pihak MER-C dan memperoleh informasi bahwa 3 WNI relawan di Rumah Sakit Indonesia sudah bisa dihubungi dan dalam keadaan baik,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lalu Muhamad Iqbal, Jumat, (10/11/2023).

Iqbal menjelaskan kondisi para WNI dalam keadaan aman di basement RS. “Ketiganya berada di basement saat terjadinya serangan," ujarnya.

Menurut Iqbal, sasaran serangan itu adalah daerah Taliza'tar yang letaknya sangat berdekatan dengan RS Indonesia. Iqbal juga mengonfirmasi RS Indonesia mengalami kerusakan akibat pengeboman Israel tersebut.

“Indonesia sekali lagi mengutuk serangan-serangan biadab terhadap warga dan objek sipil, khususnya fasilitas-fasilitas kemanusiaan di Gaza,” katanya.

Palestine Chronicles melaporkan serangan udara Israel sebelumnya menargetkan tiga ambulans, Kompleks Medis Al-Nasr dan Kompleks Medis Al-Shifa.

Israel, sejauh ini, telah membunuh lebih dari 10.569 orang, termasuk 4.324 anak-anak dan 2.823 wanita, serta melukai 26.475 orang.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut