get app
inews
Aa Read Next : MTsS Cahaya Qur’an Meraih Juara Umum Brilliant Student Competition VI Tingkat SMP/MTs sederajat

Masyarakat Aceh Selatan Antusias sambut Tropy Juara Umum PKA 8 dan Juara 1 Anugrah Pesona Indonesia

Selasa, 14 November 2023 | 19:35 WIB
header img
Masyarakat Aceh Selatan Antusias sambut Tropy Juara Umum PKA 8 dan Juara 1 Anugrah Pesona Indonesia.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id -Kontingen PKA 8 Kabupaten Aceh Selatan di sambut dengan suka cita di Jembatan Krueng Baru Kecamatan Labuhan haji Barat, perbatasan Aceh Selatan dan Abdya, Selasa (14/11/2023).

Kedatangan Kontingen PKA 8 Aceh Selatan dipimpin langsung oleh ibu Pj Bupati Aceh Selatan selaku Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten, Yuliani Irvana, didampingi Kepala Dinas Perindagkop T. Harida Aslim, SE,MM Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Munharsam, SE, M,Si, Kepala Dinas Pariwisata Mukhsin, ST, Kepala Dinas Pertanian H. Nyaklah, SP, MM beserta seluruh rombongan yang tiba dari Banda Aceh.

Kesuksesan dalam meraih juara 1 dan mempertahankan juara umum PKA 8 ini adalah koloborasi yang luar biasa dari segenap panitia baik secara langsung maupun tidak langsung, serta doa seluruh masyarakat Aceh Selatan yang disampaikan oleh Pj.Bupati Aceh Selatan, Ungkap Ketua PKK, Bd Yuliani Irvana. S.TR, Keb.

9 Tropy Kemenangan dari berbagai Lomba di Arena PKA 8 tahun ini, serta Penghargaan penerapan program Nasional Go Green sebagai Anjungan terbaik dan bersih dalam menerapkan program pemilahan dan pemanfaatan sampah yang ramah lingkungan dan 1 Tropy Juara Umum yang serta 1 Tropy Anugerah Pesona Indonesia.

Dalam API Award beberapa waktu lalu Minuman Tradisional Jus Nipah, di boyong bersama ke Bumi Pala dibawa langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan dari Kota Ambon ke Event Pekan Kebudayaan Aceh, pada Tanggal 2 November 2023 lalu.

Dalam prosesi penyambutan di perbatasan hingga sampai ke Tapaktuan yang melewati beberapa kecamatan nampak antusias masyarakat khususnya para pelajar berdiri melambaikan tangannya kepada seluruh rombongan yang membawa trophy disepanjang jalan, diiringi rapai debus.

Sejak pagi di lokasi sudah ditunggu para asisten, staf ahli, kepala SKPK, seluruh Camat dan masyarakat untuk menyambut jawara PKA 8 yang tiba pada pukul 09.00 WIB di perbatasan Kabupaten.

Dalam penyambutan yang berlangsung di halaman rumoh Agam yang turut di hadiri unsur Forkopimda, Tokoh masyarakat dan tokoh adat serta para seluruh kontingen dan panitia pelaksana.

Pj Bupati Cut Syazalisma, S.STP menyampaikan Terima kasih atas kekompakan dan kerja keras serta semangat yang luar biasa tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan selama PKA berlangsung, hingga masa mendatang.

"Namun juara bukanlah yang utama tetapi rasa persatuan dan kesatuan yang mampu kita bangun dalam Aceh Selatan menyatukan 3 etnik, diantaranya etnik Aceh, Aneuk Jamee dan etnik Kluet menjadi satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan yang patut kita banggakan hingga hari ini," Ucap Cut Syazalisma.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut