get app
inews
Aa Read Next : 6 Orang Korban Mobil Masuk Jurang di Beutong Ateuh Dilarikan ke RSUD Datu Beru Takengon

Setelah Sehari Pencarian, Balita Terseret Arus Banjir Bandang Aceh Tenggara Ditemukan Tewas

Rabu, 15 November 2023 | 06:30 WIB
header img
Teks Foto : Bayi berusia dua setengah tahun ditemukan meninggal dunia di bawah reruntuhan rumah di Desa Kampung Baru, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara.(iNews/ Medi Arjuna).

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id - Muhammad Abbas, balita berusia dua setengah tahun warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Semadam, Kabupaten Aceh Tenggara ditemukan meninggal dunia di dalam reruntuhan rumahnya tertimbun material kayu dan lumpur akibat banjir bandang yang melanda daerah setempat.

Dari sejumlah titik banjir di Aceh Tenggara, Kecamatan Semadam menjadi wilayah terparah, selain balita meninggal dunia, sejumlah warga juga mengalami luka-luka akibat terjangan banjir bandang.

Kepala Desa Pasar Puntung Kecamatan Semadam, Ayub Ibrahim kepada iNews.id, Selasa (14/11/2023), mengatakan kejadian banjir bandang ini pada senin malam sekira pukul 10.00 WIB saat para warga sudah tertidur.

"Banjir bandang yang datang tiba-tiba dengan membawa material batu dan kayu gelondongan dengan sangat dahsyatnya menghantam pemukiman warga, sehingga warga yang kaget tak sempat lagi untuk menyelamatkan diri," ujarnya.

Ayub menjelaskan pada malam kejadian itu, Mahkamah Maulit melaporkan bahwa anaknya hilang terseret arus banjir, setelah balita tersebut dinyatakan hilang, pihak keluarga dibantu warga terus mencari dan menyisir aliran sungai, namun korban belum juga berhasil ditemukan.

"Setelah satu hari dilakukan pencarian, akhirnya jasad balita ditemukan meninggal dunia di dalam reruntuhan rumahnya tertimbun kayu dan lumpur, jasad korban sudah dibawa kerumah keluarga terdekat untuk disemayamkan," sebutnya.

Ayub berharap pemerintah melalui stakeholder terkait agar secepatnya menyalurkan bantuan masa panik bagi korban terdampak banjir di daerah tersebut.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut