get app
inews
Aa Read Next : KIP Abdya Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Pada Pemilu Serentak 14 Februari Mendatang

Hamas Serukan Masyarakat Arab dan Islam Gelar Demo Besar-besaran Akhir Pekan Ini

Jum'at, 17 November 2023 | 08:18 WIB
header img
Keterangan Foto: Lautan manusia mengikuti aksi bela Palestina di Jakarta, 5 November 2023. (Foto: iNews.id)

GAZA, iNewsPortalAceh.id – Kelompok Hamas menyerukan kepada komunitas Arab dan Islam di seluruh dunia untuk menggelar demonstrasi besar-besar pada akhir pekan nanti.

Aksi tersebut bertujuan untuk memprotes serangan terus-menerus Israel terhadap fasilitas medis di Jalur Gaza.

Pada Rabu (15/11/2023), Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengklaim melakukan operasi “tepat sasaran” terhadap Hamas di Rumah Sakit al-Shifa, yang merupakan fasilitas medis terbesar di Jalur Gaza.

“Biarkan Jumat, Sabtu, dan Minggu nanti menjadi hari pengaktifan segala bentuk demonstrasi, rapat umum, dan acara di semua kota, ibu kota, dan alun-alun di bawah slogan ‘Selamatkan rumah sakit Gaza, Selamatkan anak-anak Gaza’,” ungkap Hamas melalui aplikasi Telegram, Kamis (16/11/2023).

Gerakan pejuang Palestina itu mengatakan, seruan tersebut mereka tujukan kepada seluruh rakyat Palestina, komunitas Arab dan Islam, serta masyarakat bebas di seluruh dunia.

Pada 7 Oktober lalu, para pejuang Hamas Palestina melancarkan serangan ke Israel lewat operasi yang disebut “Banjir al-Aqsa”.

Serangan itu menewaskan 1.200 warga Israel. Sebagai tanggapan, Israel melakukan serangan militer tanpa henti di Gaza, yang menewaskan lebih dari 11.000 warga Palestina.

Tragedi ini menjadi babak paling berdarah selama bertahun-tahun dalam konflik Israel-Palestina yang telah berlangsung selama beberapa dekade.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut