get app
inews
Aa Read Next : Israel Balas Serangan Iran, Rudal Hantam Bandara di Iran

Sniper Hamas Berhasil Tembak Mati Perwira Israel di Gaza, Pakai Senapan Buatan Lokal

Senin, 26 Februari 2024 | 09:06 WIB
header img
Keterangan Foto: Para pejuang Palestina dari sayap militer Hamas, Brigade al-Qassam. (Foto: AP)

GAZA, iNewsPortalAceh.idSniper atau penembak runduk Brigade Izzuddin al-Qassam, sayap militer Hamas, menembak mati seorang perwira militer Israel di Kota Gaza.

Selain itu para pejuang al-Qassam juga menyerang kendaraan angkut lapis baja Israel.

Dalam pernyataan di Telegram, Brigade al-Qassam mengungkap perwira Israel itu terkena tembakan dari senapan buatan mandiri, Ghoul, di permukiman Zaytoun, Kota Gaza, Jalur Gaza bagian utara.

Tak ada penjelasan secara perinci mengenai spesifikasi senapan serta apa pangkat sang perwira Israel yang tewas tersebut.

Brigade al-Qassam menjelaskan, para sniper sudah menjalankan 57 misi. Sebanyak 34 di antaranya menggunakan senapan Ghoul.

Ghoul bukan senjata baru bagi Brigade al-Qassam. Senapan ini pertama kali dirilis sayap militer Hamas tersebut ke publik pada 2014 melalui video.

Ghoul diambil dari nama Adnan al-Ghoul, personel al-Qassam yang memimpin unit pembuatan senjata.

Dia dibunuh pasukan Israel pada 22 Oktober 2004 di Kota Gaza. Dalam video itu disebutkan Ghoul merupakan senapan kaliber 14,5 mm dengan jarak tembak mematikan 2 km.

Sementara itu dalam keterangan terpisah, al-Qassam menembak tank Merkava menggunakan dua roket serta satu kendaraan angkut personel lapis baja menggunakan bahan peledak rakitan.

Serangan itu juga berlangsung di lingkungan Zaytoun. Israel pada Sabtu pagi mengonfirmasi kehilangan seorang perwiranya di Gaza, yakni bernama Eyal Shominov (24).

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut