get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Usir Paksa Pengungsi Rohingya di Aceh Barat, Diwarnai Ricuh dan Isak Tangis

60 Mahasiswa STIKes Jabal Ghafur di Tes Urin Oleh BNN

Jum'at, 17 November 2023 | 15:34 WIB
header img
60 Mahasiswa STIKes Jabal Ghafur di Tes Urin Oleh BNN.( Foto: Dok Buysra).

PIDIE, iNewsPortalAceh.id - Sejumlah 60 Mahasiswa kampus STIKes Jabal Ghafur, Pidie, Aceh, bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) melaksanakan Tes urin bagi mahasiswa di gedung Nurdin Abdurrahman, pada Jum'at (17/11/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan program pemerintah yang diinstruksikan langsung oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh melalui Lembaga Layanan Pendididikan Tinggi Wilayah XIII Aceh untuk deteksi dini berupa tes urin khususnya bagi mahasiswa di wilayah Aceh.

Ketua STIKes Jabal Ghafur Drs. H. Syamsuddin, M.Kes mengungkapkan kegiatan ini salah satu dukungan STIKes Jabal Ghafur terhadap program pemerintah dalam deteksi dini berupa tes urin pada mahasiswa.

Dengan Tujuan diselenggarakannya tes urine ini merupakan langkah preventif penyalahgunaan serta penyebaran narkoba dan obat terlarang di lingkungan kampus khusunya STIKes Jabal Ghafur.

"Dengan adanya pelaksanaan tes urin ini diharapkan hasilnya baik dan tidak ada yang terindikasi penyalahgunaan narkoba sehingga kita bersama-sama dapat mewujudkan lingkungan STIKes Jabal Ghafur yang bersinar dan bersih dari Narkoba," ujarnya.

Tes Urine yang dilakukan hanya memakan waktu hampir 10 menit saja, semua prosesnya dari mulai verifikasi hingga keluar mengumpulkan urine juga berjalan tertib dan aman.

Kegiatan ini juga salah satu bentuk usaha kampus untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, terutama di lingkungan kampus.

Dari hasil screening, semua peserta yang mengikuti tes urine tidak ada mahasiswa yang terindikasi positif pemakai obat terlarang.

Semua mahasiswa yang menjalani tes disimpulkan bersih dari penggunaan obat terlarang.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut