get app
inews
Aa Read Next : H Rahmatullah Serahkan Formulir Pendaftaran Penjaringan Balon Bupati ke DPD Golkar II Pidie

Mahasiswi STIKes Jabal Ghafur Promosi Kesehatan di SDN Layan Kecamatan Tangse Pidie

Jum'at, 24 Mei 2024 | 07:40 WIB
header img
Mahasiswi STIKes Jabal Ghafur Promosi Kesehatan di SDN Layan Kecamatan Tangse Pidie.(Dok Ist).

PIDIE, iNewsPortalAceh.id - Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Jabal Ghafur yang sedang melakukan Praktek Belajar Lapangan (PBL) di Kecamatan Tangse melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar Negeri Layan Kecematan Tangse, Rabu (22/5/2024).

Kegiatan kunjungan dan silaturrahmi ini dilakukan mahasiswa STIKes Jabal Ghafur untuk memberikan promosi kesehatan kepada anak-anak Sekolah Dasar Negeri Layan dalam mencuci tangan dengan benar dan memilih jajanan yang sehat.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 1 sampai dengan kelas 5. Ketua Kelompok sekaligus Ketua BEM STIKes Jabal Ghafur Nadia menyampaikan, kegiatan promosi kesehatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak di kecamatan Tangse khususnya di SDN Layan agar mereka memiliki pemahaman terkait perilaku hidup bersih.

Selain itu pada kegiatan promosi kesehatan ini juga dilakukan demonstrasi cara mencuci tangan menggunakan sabun yang benar dan mengajarkan cara pilih jajanan yang sehat.

Dalam promosi kesehatan ini diikuti oleh siwa siswi dari kelas 1 samapi dengan kelas 5.

"Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung para siswa-siswi terpantau sangat antusias dan kondusif serta aktif dalam mendengarkan dan mengikuti setiap rangkaian kegiatan,"ujar Nadia.

Kepala bagian kemahasiswaan STIKes Jabal Ghafur Ns. Busyra, S.Kep menyampaikan, kegiatan ini merupakan integral Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa, yakni dengan terjun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat salah satunya seperti yang telah di lakukan mahasiswa kami untuk memberikan promosi kesehatan kepada anak-anak Sekolah Dasar.

"Dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan mahasiswa STIKes Jabal Ghafur berikutnya mampu meneruskan dan meningkatkan promosi kesehatan atau pengabdian kepada masyarakat terutama terhadap kesehatan anak-anak, "tutup Busyra

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB hingga 11.00WIB yang diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian hadiah kepada siswa siswi yang paling aktif.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut