get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Usir Paksa Pengungsi Rohingya di Aceh Barat, Diwarnai Ricuh dan Isak Tangis

Meriahkan Hari Bakti PU ke-78, Puluhan Atlet Bulutangkis Aceh Barat Mulai Berlaga

Sabtu, 25 November 2023 | 13:49 WIB
header img
Meriahkan Hari Bakti PU ke-78, Puluhan Atlet Bulutangkis Aceh Barat Mulai Berlaga.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Sebanyak 64 Atlet Bulutangkis di Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (25/11/2023) pagi mulai bertanding dalam rangka memeriahkan Hari Bakti PU ke-78 di Lapangan PB Tangkas Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, Kurdi mengatakan turnamen bulutangkis yang berlangsung selama dua hari tersebut di ikuti sebanyak 32 pasang dengan total 64 pemain.

"Selain memeriahkan dalam serangkaian peringatan Harbak ke-78, pertandingan bulutangkis ini sebagai ajang mempererat silaturrahmi antar pegawai dan antar para klub bulutangkis di Aceh Barat," katanya.

Kurdi menjelaskan turnamen bulutangkis tersebut diikuti dua tahap, tahap pertama berasal klub dari internal dan tahap kedua klub eksternal mulai dari instansi pemerintah maupun dari club club bulutangkis terbaik yang ada di Kabupaten Aceh Barat.

"Kalau internal sudah selesai, hari ini sampai besok Minggu (26/11/2024 turnamen secara eksternal yang diikuti 32 pasang ganda putra," kata Kurdi.

Dalam pertandingan ini nantinya kata Kurdi seluruh para pemain atau babak juga akan diberikan hadiah doorprize berupa sepatu dan uang tunai sebagai bentuk apresiasi dan meningkatkan semangat pamain dalam pertanding tersebut.

Sementara untuk hadiah para juara turnamen ini akan berikan langsung pada malam Anugerah PUPR Aceh Barat Award atau Hari Puncak Harbak PU Ke-78 yaitu pada tanggal 3 Desember 2024.

Dengan adanya ajang turnamen bulutangkis ini diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi antar sesama atlet, dan juga menjunjung tinggi sportivitas antara pemain.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut