get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan Hari Bakti PU ke-78, Puluhan Atlet Bulutangkis Aceh Barat Mulai Berlaga

Berbagai Parade Dihadirkan untuk Mempromosikan dan Mengenalkan Berbagai Event ke Masyarakat Luas

Senin, 29 Januari 2024 | 07:47 WIB
header img
Keterangan Foto: Berbagai parade dihadirkan salah satunya untuk mempromosikan dan mengenalkan berbagai event ke masyarakat luas. (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id- Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (27/1/2024). Acara ini dimeriahkan beragam parade festival seni dan budaya.

Perhelatan KEN 2024 sebagai momentum menyambut rangkaian festival yang diharapkan mampu menggeliatkan ekonomi melalui event-event daerah berkualitas.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno turut hadir dalam acara tersebut.

Dia mengatakan berbagai parade dihadirkan salah satunya untuk mempromosikan dan mengenalkan berbagai event ke masyarakat luas.

“Sejak diluncurkan pada 2021, KEN berhasil mendorong peningkatan perekonomian daerah. Saya berharap event KEN 2024 yang menyajikan kegiatan menarik seperti musik, budaya, seni karnaval, hingga kuliner ini bisa meningkatkan pergerakan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara,” ujar Sandiaga, dalam sambutannya.

KEN Festival terdiri atas lima zona interaktif, yaitu Zona Budaya, Zona Seni, Zona Musik, Zona Karnaval, dan Zona Kuliner.

Kelima zona hasil kolaborasi dengan daerah ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berkesan kepada pengunjung sekaligus mempromosikan event-event KEN yang akan datang.

Selain menikmati aktivitas festival, pengunjung TMII juga dapat menyaksikan penampilan dari para pegiat seni budaya dari berbagai daerah di Indonesia yang hadir memeriahkan peluncuran seperti Jember Fashion Carnaval, Solo Keroncong Festival, Festival Babukung, Festival Gandrung Sewu, Aceh Perkusi, Festival Ronthek Pacitan, Festival Teluk Tomini, dan masih banyak lagi.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut