get app
inews
Aa Read Next : Apdesi Meureubo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rumah di Aceh Barat

Pasca Banjir Trumon Raya, Dinas PERKIM Aceh Selatan Serahkan Bantuan

Senin, 27 November 2023 | 09:36 WIB
header img
Pasca Banjir Trumon Raya, Dinas PERKIM Aceh Selatan Serahkan Bantuan.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id -Pasca banjir bandang yang melanda Desa Ladang Rimba Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan. Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinas PERKIM) Kabupaten Aceh Selatan menyerahkan bantuan bagi Masyarakat terdampak bencana banjir bandang Minggu (26/11/2023).

Bantuan berupa sembako di antarkan langsung tim dari Dinas PERKIM Aceh Selatan yang di Komandoi Kepala Dinas PERKIM melalui Sekretaris Dinas PERKIM Ikhsan Setiawan, ST, MM.

"Jenis Pangan atau Sembako berupa Air Mineral Cup 30 Kotak, beras 15 Sak, Telur 30 Papan, Minyak Goreng 3 Kotak. dan Mie instan 10 Kotak," ungkap Ikhsan Setiawan di Posko Banjir Trumon.

Lanjutnya, Tim Dinas PERKIM berangkat dari Tapaktuan Menuju ke Lokasi Bencana Banjir Desa Ladang Rimba Kecamatan Trumon Tengah, Pukul 09.30 WIB dan Tiba di Lokasi Bencana Pukul 12.30 WIB.

"Kami juga melibatkan sejumlah Kabid," sebutnya.

Bantuan tersebut di Terima Langsung oleh Tim POSKO Induk Bencana Kabupaten Aceh Selatan Ruspiadi, SE, M.Si / Kabid. Kedaruratan BPBD Kab. Aceh Selatan.

Tim Dinas PERKIM selanjutnya melakukan monitoring dan Survey di lapangan terhadap Dampak Kerusakan dan Kerugian akibat Bencana Banjir Bandang yg di alami oleh masyarakat Desa Ladang Rimba Kecamatan Trumon Tengah dan Masyarakat Kecamatan Trumon serta Kecamatan Trumon Timur secara keseluruhan.

Dinas PERKIM dilapangan juga berkoordinasi dengan Tim Kabupaten lainnya dengan Kepala Pelaksana Sekaligus Kepala BPBD Kabupaten Aceh Selatan Kalak / H. Zainal, SE dan juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Aceh Selatan Ir. Masrizal, S.Hut, M.Si untuk melaksanakan Langkah-langkah efektif untuk penanganan Bencana Banjir di Wilayah Kab. Aceh Selatan pada tahun 2023 ini.

Dinas Perkim Melalui sekretaris Ikhsan berharap semoga Bencana Banjir yg di alami oleh masyarakat Aceh Selatan pada tahun 2023 ini cepat mereda demi normalnya dan pulih kembali keberlangsungan aktivitas ekonomi masyarakat yg terdampak bencana dan masyarakat lainnya secara keseluruhan di Wilayah Kabupaten Aceh Selatan, ujar Ikhsan

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut