get app
inews
Aa Read Next : MNC Peduli Salurkan Bantuan Pasca Bencana Banjir Bandang di Aceh Tenggara

Korban Banjir Bandang Trumon Tengah Mulai Terserang Penyakit Batuk, Pilek dan Sakit Kulit

Selasa, 28 November 2023 | 08:26 WIB
header img
Korban Banjir Bandang Trumon Tengah Mulai Terserang Penyakit Batuk, Pilek dan Sakit Kulit.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id-Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru S.I.K., melalui Ps. Kasi Dokkes mengatakan Tim kesehatan melayanani Anggota Polri dan keluarganya serta masyarakat Korban banjir dengan memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan fisik, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kondisi kesehatan lainnya serta pemberian vitamin dan obat-obatan sesuai keluhan masing masing.

"Sebanyak 67 warga terdiri dari 57 orang Dewasa dan 10 anak anak yang dilayani didapati sejumlah keluhan kesehatan diantaranya ada yang mengalami batuk, pilek, sakit kulit, demam dan sakit gigi." Terang Aiptu Hendriansyah.

Seksi Kedokteran dan kesehatan (Sidokkes) Polres Aceh Selatan Polda Aceh memberikan pelayanan kesehatan secara grátis kepada korban banjir bandang di Desa Ladangrimba Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan Senin (27/11/2023) kemarin.

Dalam kegiatan pelayanan Kesehatan tersebut dipimpin langsung oleh Ps. Kasi dokkes Aiptu Hendriansyah Nasution SE., bersama Tim Kesehatan Sidokkes Polres Aceh Selatan.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Kapolres Aceh Selatan, melalui Kasi Humas Akp Adam Sugiarto menerangkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat korban banjir yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan maupun Pengobatan.

"Selain memberikan pelayanan kesehatan Polres Aceh Selatan juga memberikan bantuan pangan,penyaluran air bersih serta mengerahkan Personilnya untuk melakukan pengamanan dan pengaturan di lokasi banjir bandang,"Pungkas Kasi Humas.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut