get app
inews
Aa Read Next : 2 Pasangan Rohingya Menikah di Aceh Barat, Cinta Bersemi di Kamp Pengungsian

PUPR Aceh Barat Mulai Aspal Jalan Menuju Wisata Pantai Kuala Bubon

Kamis, 23 Mei 2024 | 19:41 WIB
header img
PUPR Aceh Barat Mulai Aspal Jalan Menuju Wisata Pantai Kuala Bubon.(iNews / Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, Kamis (23/05/2024) mulai melakukan pengaspalan jalan wisata Pantai Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

Kepala Dinas PUPR Aceh Barat, Dr.Kurdi mengatakan peningkatan jalan menuju objek wisata Pantai Kuala Bubon telah dilakukan pengaspalan sepanjang 285 meter dengan nilai kontrak Rp635 juta yang dikerjakan oleh PT.Vermia Trijaya Persada.

"Hari ini kita telah melakukan pengaspalan jalan wisata Pantai Kuala Bubon, sepanjang 285 meter dengan nilai kontrak Rp635 juta yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA)," kata Dr.Kurdi.

Kurdi menjelaskan, peningakatan jalan Lhok Bubon - Suak Pandan tersebut dilakukan secara bertahap, tahap pertama tahun 2024 diaspal sepanjang 285 meter, dan tahap selanjutnya dikerjakan di tahun 2025 dengan nilai anggaran sekitar Rp1.5 miliyar.

"Jadi total panjang jalan Lhok Bubon - Suak Pandan tersebut sekitar 850 meter, yang sudah rampung diaspal 285 meter sisanya dilanjutkan di tahun 2025 dengan anggaran sebilai Rp1.5 miliyar," jelasnya.

Dalam proses pengerjaan jalan tersebut, juga didampingi langsung oleh pihak Kejaksaan Negeri Aceh Barat untuk mengawasi proses pekerjaan tersebut sesuai dengan spesifikasi teknis termasuk mutu dan tepat waktu.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut