get app
inews
Aa Read Next : Viral Warga Digegerkan dengan Pria Mengaku Dirinya Nabi, Polisi Turun Tangan

Pemda Terkesan Tutup Mata Terhadap Warga Aceh Utara Yang Tinggal di Gubuk Reyot Puluhan Tahun

Senin, 04 Desember 2023 | 06:24 WIB
header img
Pemda Terkesan Tutup Mata Terhadap Warga Aceh Utara Yang Tinggal di Gubuk Reyot Puluhan Tahun.(iNews/ Musriadi).

ACEH UTARA, iNewsPortalAceh.id - Beginilah kondisi rumah Abdul Wahab 53 tahun bersama istri nurhayati 45 tahun dan dua orang anak serta tiga cucu nya warga Desa reudeup kecamatan lhoksukon,kabupaten Aceh Utara yang tinggal di gubuk reyot luput dari perhatian pemerintah Aceh Utara.

Abdul wahab bersama istri dan anak serta cucu nya telah tinggal di rumah tak layak huni ini selama puluhan tahun, hingga saat ini belum tersentuh bantuan dari pemerintah setempat.

Sekitar setahun yang lalu pihak Baitul Mal Aceh Utara pernah kerumah reyot nya untuk melihat kondisi rumah miliknya dengan tujuan rumah milik abdul wahab akan di laporkan ke pihak kabupaten dan provinsi Aceh agar mendapatkan bantuan rumah layak huni, namun sampai saat ini bantuan tak kunjung datang," ungkap Abdul Wahab.

Abdul wahab mengatakan, ia yang bekerja sebagai nelayan tak sanggup membangun rumah layak untuk keluarganya, karena pendapatan sehari hari pas pasan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari hari saja. Pemerintah Desa pun yang mengetahui kondisi rumahnya terkesan mengabaikan kondisi yang di alami abdul wahab selama ini.

Ia berharap kepada pemda Aceh Utara dan pemerintah provinsi Aceh untuk membantunya agar ia bersama keluarganya dapat tinggal di rumah yang layak huni seperti warga lain di desa nya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut