get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Jangan Sebar Fitnah Saat Pemilu 2024, Ini Pesan Dirpamobvit Polda Aceh

Jum'at, 15 Desember 2023 | 08:52 WIB
header img
Jangan Sebar Fitnah Saat Pemilu 2024, Ini Pesan Dirpamobvit Polda Aceh.(Dok Ist).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id - Polisi minta dalam tahapan pemilu 2024 warga tak menyebarkan fitnah atau penyebar opini yang tak baik kepada masyarakat.

"Kita semua berharap jangan ada diantara kita menjadi penyebar fitnah atau penyebar opini yang tidak baik kepada masyarakat sehingga perspektif atau sudut pandang masyarakat tidak salah dalam memilih opini dan kepercayaan mengenai suatu permasalahan," sebut Kombes Pol Yudi Chandra Erlianto.

Hal itu disampaikan Dirpamobvit Polda Aceh Kombes Pol. Yudi Chandra Erlianto, SIK, MH, saat menghadiri kegiatan cooling system pemilu damai yang digagas oleh Polres Pidie, yang bertajuk Jiep Kupi Ngoen Rakan Pidie Mulia yang dilaksanakan di warkop HD Coffe Blang Paseh Kota Sigli Kabupaten Pidie, Kamis (14/12/2023) kemarin.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Pidie Ir.Wahyudi Adisiswanto, M.Si, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M.Han serta Kasubdit Waster Ditpamobvit Polda Aceh AKBP Irwan Johansyah.

Selain itu juga hadir para pejabat utama Polres Pidie, Kasat Pol- PP Kabupaten Pidie, unsur muspika kota sigli, PPK dan Panwascam Kota Sigli, para keuchik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para peserta pemilu dan para caleg dari parnas maupun parlok yang ada di Kecamatan Kota Sigli.

Dirpamobvit Polda Aceh Kombes Pol. Yudi Chandra Erlianto, SIK, MH selaku Pamatwil di Kabupaten Pidie dalam rangka Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024.

Dalam kesempatan itu berpesan dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas dan melakukan kebaikan dalam kehidupan ini, terlebih menjelang pemilu 2024 yang akan datang.

”Saat ini sudah mulai tahapan kegiatan pemilu, mari kita saling mengajak untuk kebaikan dalam kehidupan ini, jangan melakukan fitnah ke sana ke mari, kalau ingin menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat, sampaikan opini yang benar sehingga tidak menimbulkan perspektif yang salah dari masyarakat ketika berlangsung tahapan pemilu,” sebut Dirpamobvit Polda Aceh.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK mengatakan kegiatan Jiep kupi yang dilaksanakan oleh Polres Pidie adalah dalam rangka cooling sistem menjelang pemilu 2024 mendatang dan juga sebagai sarana untuk menginformasikan kepada masyarakat pidie dan peserta pemilu untuk melaksanakan setiap tahapan pemilu dengan aman dan damai serta bermartabat.

"Dalam tahapan pelaksanaan pemilu 2024, masyarakat juga sebagai pengawas, sehingga peserta pemilu tidak perlu khawatir adanya kecurangan- kecurangan dalam tahapan pemilu, karena semua masyarakat kita akan mengawasinya, dan mari kita sama-sama berupaya untuk meciptakan keharmonisan dan kedamaian dalam setiap tahapan pemilu 2024," kata AKBP Imam Asfali, SIK.

Sementara itu, Pj. Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si mengapresiasi kegiatan Jeip Kupi yang diinisiasi oleh Kapolres Pidie, ini merupakan bentuk silaturahmi untuk mewujudkan dan mengupayakan pemilu ini yang membahagiakan dan tidak terkesan konflik.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut