get app
inews
Aa Read Next : Sosok Kolonel Ali Imran Perwira Kopassus Bais TNI dan Paspampres, Kini Jabat Danrem Lilawangsa

Korem 012 Teuku Umar Mulai Galakkan Jumat Berkah

Sabtu, 23 Desember 2023 | 13:41 WIB
header img

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Hari Jum'at bagi umat Islam, khususnya di Provinsi Aceh, dipandang sebagai hari yang penuh berkah.

Sebagian besar masyarakat, seperti nelayan dan petani di Aceh Barat, umumnya tidak menjalankan aktivitas mereka, lebih memilih untuk fokus ibadah dan kebaikan lainnya.

Sejalan dengan semangat kebaikan di hari Jum'at tersebut, Komandan Korem 012/TU, Kolonel Inf Deni Gunawan, memberikan instruksi untuk menggelar kegiatan rutin berbagi kebaikan yang dikenal sebagai "Jum'at Berkah."

Korem 012/TU menyelenggarakan kegiatan ini dengan memberikan sedekah nasi kotak kepada masyarakat di Jalan Lintas wilayah Kecamatan Mereubo, Kabupaten Aceh Barat, Jum'at (22/12/2023).

Dalam pernyataannya, Danrem 012/Teuku Umar, menyampaikan bahwa kegiatan ini insya allah akan dilaksanakan secara rutin dan Istiqomah setiap Jum'at, dengan harapan mendapatkan keberkahan di hari sakral umat Islam.

"Ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI, khususnya Korem 012/Teuku Umar, dalam meringankan beban masyarakat atau saudara-saudara kita yang membutuhkan".

Lebih lanjut, Deni Gunawan, yang berpangkat melati 3 di pundaknya, menyatakan bahwa Jum'at Berkah juga bertujuan mempererat silaturahmi antara keluarga besar Korem 012/Teuku Umar dan masyarakat Aceh, sebagai upaya memperkuat kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut