get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Atjeh Denmark di Hari Raya Idul Fitri 1445 H di kota Hjørring Berlangsung Meriah

Pergantian Tahun, Pj Bupati Aceh Selatan Imbau Masyarakat Perbanyak Zikir, Do’a dan Baca Al Qura'an

Minggu, 31 Desember 2023 | 10:52 WIB
header img
Momen Pergantian Tahun, Pj. Bupati Aceh Selatan Imbau Masyarakat Perbanyak Zikir, Do’a dan Membaca Al–Qur’an.(Dok Ist).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id-Penjabat (Pj.) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP., mengimbau masyarakat untuk memperbanyak dzikir, wirid, do’a, tafakkur, dan membaca Al – Qur’an menjelang pergantian tahun baru 2024 Masehi.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah bersama seluruh unsur Forkopimda mengimbau seluruh masyarakat Aceh Selatan untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru dengan meniup terompet, menyalakan lilin, kembang api, musik hingar bingar, dan kegiatan lainnya yang tidak sesuai dengan Syari’at Islam.

"Mari perbanyak dzikir, wirid, do’a, tafakkur, dan membaca Al – Qur’an, serta memohon kepada Allah SWT agar kita dijauhkan dari segala marabahaya dan bencana." ucap Pj. Bupati Cut Syazalisma, melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Deka Harwinta Zianur, SH., M.I.Kom., Minggu (31/12).

Terkait momen malam pergantian tahun baru 2024 di Kabupaten Aceh Selatan, Pj. Bupati Cut Syazalisma menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah bersama dengan TNI, Polri, dan seluruh unsur Forkopimda, akan bersama-sama meningkatkan pengamanan guna meminimalisir gangguan ketertiban dan keamanan yang mungkin terjadi.

“Atas nama Pemerintah Daerah bersama seluruh unsur Forkopimda, kami mengimbau dan menyerukan kepada masyarakat Aceh Selatan agar dapat bersama-sama menciptakan dan menjaga suasana kondusif, aman, dan tentram, serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada momen pergantian tahun baru 2024 Masehi ini,” pungkas Cut Syazalisma.

Penyampaian Pj. Bupati Aceh Selatan ini, sejalan dengan penyampaian Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh melalui Taushiyah Nomor 15 Tahun 2023 tentang Peringatan Tsunami dan Menyambut Tahun Baru 2024 Masehi.

Melalui Taushiyah tersebut, MPU Aceh menyampaikan agar masyarakat Aceh dalam menyambut tahun baru 2024 masehi tidak melakukan kegiatan-kegiatan dalam bentuk pesta pora, hura-hura, dan kegiatan lain yang tidak sesuai dengan Syari’at Islam, seperti, meniup terompet, menyalakan lilin, kembang api, dan musik hingar bingar, agar dapat dihindari sedini mungkin.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut