get app
inews
Aa Read Next : Warga Lhokseumawe Serbu Bazar Murah yang di Gelar Korem 011 LW

Momen Danrem Lilawangsa dan Istri Makan Siang Bersama Anak-Anak Pengungsi

Minggu, 31 Desember 2023 | 16:44 WIB
header img
Teka Foto: Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan (kanan) didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 PD IM Ny Maya Hertantyawan (2kanan) Ketua Persit Cabang XX Dim 0103 Ny Raena Makhyar (2 kiri) Dandim 0103/Aut Letkol Kav Makhyar (kiri) menyantap makan siang bersama dengan anak-anak warga terdampak bencana banjir di Pengungsian, Desa Kuta Lhoksukon, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (31/12/2023).

ACEH UTARA, iNewsPortalAceh.id- Berbaur dengan masyarakat di pengungsian banjir, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan ditemani istri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 011 PD IM Ny Maya Hertantyawan menyantap makan siang bersama.

Menunya nasi bungkus dapur umum yang dihidangkan para prajurit TNI.

Momen ini terbilang unik karena seorang pejabat nomor satu di TNI Korem 011/Lilawangsa ditemani Ketua Persit terlihat  tak canggung makan siang bersama anak-anak di pengungsian.

Duduk bersama anak pengungsi Danrem dan istri ditemani Dandim 0103/Aut dan istri, sejumlah pejabat dan para prajurit TNI turut menyantap menu serupa, semuanya nampak lahap dan anak-anak itu terlihat senang.

Pantauan di lokasi, tidak ada yang menggunakan alat makan yang mewah, semuanya makan menggunakan tangan, termasuk Danrem dan istri sangat menikmati momen tersebut. 

Tampak sekali-kali Danrem berbincang dengan anak-anak tersebut, begitupun Ketua Persit Ny Maya Hertantyawan yang dikenal suka canda sembari lelucon, sehingga suasana berubah terhibur, terlihat senyum tersipu malu anak warga di pengungsian tertawa bahagia.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengatakan, acara ini diadakan bertujuan untuk membantu menghibur psikologi anak-anak masyarakat yang terdampak banjir.

“Kegiatan makan siang bersama ini memang sudah kita rencanakan bersama, tujuannya untuk membangkitkan semangat mereka, anak-anak ini jangan sampai jiwanya terganggu atau trauma dengan pasca bencana alam banjir yang terjadi,” ungkapnya.

“Saat-saat seperti inilah mereka butuh perhatian dan kasih sayang, kalau bukan kita bersama yang menghibur mereka siapa lagi, mereka ini adalah generasi penerus bangsa, semoga adanya acara ini mereka bisa terhibur dan semangat kembali untuk menggapai cita-citanya kedepan,” harap Danrem.

Makan siang bersama digelar di Desa Kuta Lhoksukon, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, setelah Danrem bersama sejumlah pejabat TNI meninjau Posko Kesehatan RS Kesrem TNI-AD dan Dapur Umum. 

Diketahui, saat ini genangan air banjir sudah surut, begitupun aktivitas masyarakat berangsur normal, namun sebagian rumah warga di sejumlah pemukiman penduduk masih diselimuti lumpur sisa banjir. 

Sampai saat ini dapur umum TNI masih beroperasi menyiapkan menu masakan untuk para pengungsi, termasuk Pos kesehatan TNI bersiaga membantu pelayanan kepada warga masyarakat.

Diagendakan, Danrem akan mengerahkan personel TNI bersama pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan stakeholder akan menggelar karya bakti Gotong royong pembersihan massal sisa banjir di sejumlah Kecamatan termasuk rumah sekolah yang terdampak banjir dalam Wilayah Kabupaten Aceh Utara.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut