get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Diawal Tahun 2024, 48 Polisi di Polres Pidie Naik Pangkat

Selasa, 02 Januari 2024 | 13:30 WIB
header img
Diawal Tahun 2024, 48 Polisi di Polres Pidie Naik Pangkat.(Dok Ist).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id- Sejumlah 48 orang personel polisi di Polres Pidie, Aceh naik pangkat di awal tahun 2024.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH memimpin upacara laporan kenaikan pangkat 48 personelnya yang digelar di lapangan apel Mapolres Pidie, Selasa, (2/1/2024).

Pelaksanaan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personel Polri Polres Pidie dipimpin oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH selaku Inspektur Upacara, Kabag SDM AKP Immarsal, SE selaku Perwira Upacara dan Kapolsek Kembang Tanjung Ipda Muslim selaku Komandan Upacara.

Dalam amanatnya, Kapolres Pidie mengatakan, kenaikan pangkat merupakan hak setiap personel Polri dan merupakan penghargaan serta kepercayaan dari institusi Polri.

Namun, kenaikan pangkat juga perlu diseleksi sesuai syarat dan penilaian dari pimpinan apakah seseorang layak atau tidak untuk kenaikan pangkatnya.

Dengan adanya kenaikan pangkat, diharapkan kinerja Personel juga harus lebih ditingkatkan.

“Saya ingatkan, kenaikan pangkat bukan menjadi hak personel sepenuhnya, tetapi penghargaan dari pimpinan atas kinerja yang dinilai baik dengan syarat-syarat tertentu," kata AKBP Imam Asfali SIK, MH.

Ia menyebut, kenaikan pangkat harus disyukuri dengan tulus sebagai anugerah dan disikapi sebagai tantangan yang menuntut meningkatnya kedewasaan dalam berpikir, bersikap, dan berbuat sesuai dengan tugas dan kewenangan.

"Dengan kenaikan pangkat, motivasi kerja, kedewasaan, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas harus ditingkatkan," ujarnya.

Sambungnya, momentum kenaikan pangkat harus bisa membawa perubahan baik sikap, etika, maupun tanggung jawab terhadap tugas.

Jadikan sebagai motivasi serta inspirasi untuk memanfaatkan moralitas dan etika profesi, sehingga tidak tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan kesatuan dan citra polri.

Ia juga mengingatkan, agar personel meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, ikhlas penuh kesadaran, dan menjadikan tugas sebagai ibadah.

Siapkan fisik dan mental yang dilandasi oleh komitmen moral serta disiplin kerja tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Upacara tersebut turut dihadiri Wakapolres Kompol Misyanto, SE, M,Si Ketua Bhayangakari Cabang beserta pengurus, Para PJU, Para Kapolsek, Personel Polres Pidie dan Bhayangkari personel yang naik pangkat.

Sementara itu Kabag SDM AKP Immarsal, SE saat ditemui wartawan menyebutkan bahwa 48 Personil Polres Pidie yang naik pangkat adalah IPTU Ke AKP 8 Personel, IPDA ke IPTU 3 Personil, AIPDA ke AIPTU 9 Personel, BRIPKA ke AIPDA 3 Personel, BRIGPOL ke BRIPKA 2 Personel, BRIPTU Ke BRIGPOL 22 Personel, dan BRIPDA Ke BRIPTU 1 Personel.

Lanjutnya, setelah upacara laporan kenaikan oangkat dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat di dampingi Bhayangkari masing-masing oleh Kapolres Pidie, para PJU Polres Pidie, Kapolsek Jajaran dan seluruh Perwira Staf di ikuti oleh seluruh peserta upacara.

"Kemudian dilanjutkan dengan acara penyiraman air bunga kepada personel yang naik pangkat yang dilapangan Apel Polres Pidie dan acara syukuran di Aula Dhira Brata Polres Pidie," sebut AKP Immarsal, SE.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut