get app
inews
Aa Read Next : Viral 4 Pasangan Pengantin Nikah Bareng dengan Mahar Kepala Kambing

Masya Allah, Rawan Dweik Wanita Down Syndrome Pertama yang Hafal 30 Juz Alquran Viral di Medsos

Rabu, 03 Januari 2024 | 15:42 WIB
header img
Keterangan Foto: Viral Rawan Dweik wanita down syndrome pertama yang hafal 30 juz Alquran. (Foto: Instagram @oneminmurottal)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id-VIRAL Rawan Dweik (26) menjadi wanita penderita down syndrome pertama yang hafal 30 juz Alquran. Melalui tekad yang sangat besar, ia mampu menjadi hafidzah Quran.

Dikutip dari unggahan video viral akun Instagram @oneminmurottal, tampak Rawan Dweik sedang melafalkan ayat-ayat suci Alquran.

Diketahui bahwa Rawan Dweik berasal dari Yordania. Dia menjadi wanita pertama dengan penderita down syndrome yang mampu menghafal 30 juz Alquran.

Dalam video viral tersebut menampilkan Rawan Dweik sedang membacakan ayat-ayat suci Alquran yang diujikan oleh sang ibu, Awatef Jaber, dengan tangan bersedekap.

Ia juga mencium dahi dan punggung tangan ibunya. Sebagaimana di kutip dari media Okezone, Rawan Dweik mengalami down syndrom sejak lahir.

Meski demikian, dia terus-menerus menyatakan, "Alquran adalah hidupku dan hidupku."

Ibunya sangat berperan besar dalam proses dia menghafal Alquran.

Setelah Rawwan lahir, sang ibu Awatef Jaber berazam kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk mengajarkannya baca tulis Alquran.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut