get app
inews
Aa Read Next : Israel Balas Serangan Iran, Rudal Hantam Bandara di Iran

Israel Bunuh Pejabat Hamas Saleh Al Arouri, Hizbullah: Tak Bisa Dimaafkan!

Kamis, 04 Januari 2024 | 07:51 WIB
header img
Keterangan Foto: Hizbullah menegaskan pembunuhan terhadap wakil pemimpin Hamas Saleh Al Arouri tak bisa dimaafkan (Foto: Reuters)

BEIRUT, iNewsPortalAceh.id - Kelompok Hizbullah Lebanon menegaskan pembunuhan terhadap wakil pemimpin Hamas Saleh Al Arouri tak bisa dimaafkan.

Arouri terbunuh dalam serangan drone Israel di Beirut, Lebanon, Selasa (2/1/2024).

Serangan tersebut juga menewaskan enam anggota Hamas lainnya. Hizbullah menegaskan serangan Israel yang mengarah terhadap seseorang di jantung Kota Beirut merupakan gempuran berbahaya bagi Lebanon.

Hizbullah melancarkan serangan balasan ke wilayah Israel menggunakan rudal pada Rabu (3/1/2024).

Sementara itu penduduk Lebanon, terutama pada pengikut Hizbullah, menantikan pidato pemimpin mereka, Hassan Nasrallah.

Dilaporkan Al Jazeera, kemarahan pecah di kalangan warga Lebanon atas pembunuhan Arouri.

Selain soal kedekatan mereka dengan Hamas, lokasi serangan merupakan jantung Ibu Kota Beirut yang seharusnya terlindungi.

“Ini adalah kawasan permukiman, kafe, toko, rumah. Ini akan menjadi momen sangat menakutkan ketika benar-benar terjadi serangan,” kata seorang jurnalis Al Jazeera, Imran Khan.

Menurut Khan, serangan itu juga dianggap sebagai ancaman terhadap kedaulatan Lebanon. Meski demikian, semua pendukung masih menantikan pidato Nasrallah.

Di Teheran, pemerintah Iran menegaskan pembunuhan terhadap Arouri menunjukkan Israel mengalami kegagalan total dalam perang di Gaza.

“Perbuatan iblis Israel di negara-negara lain menimbulkan ancaman nyata terhadap perdamaian dan keamanan serta peringatan serius bagi keamanan negara-negara di kawasan,” kata Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amirabdollahian, dalam pernyataan di X.

Pembunuhan Arouri, lanjut dia, juga membuktikan Israel gagal mencapai tujuannya di Gaza meskipun sudah berperang beberapa pekan, melakukan genosida, dan menghancurkan Gaza.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut