get app
inews
Aa Read Next : Iran Serang Wilayah Israel Pakai Rudal dan Drone Kamikaze, Sirene Meraung-raung di Seantero Negeri

Baru Menjabat, Menlu Israel: Kita Berada di Tengah Perang Dunia III

Kamis, 04 Januari 2024 | 08:07 WIB
header img
Keterangan Foto: Israel Katz, menlu Israel yang baru, menyebut negaranya berada di tengah Perang Dunia III (Foto: Handout)

TEL AVIV, iNewsPortalAceh.id - Israel Katz, menteri luar negeri (Menlu) Israel yang baru menjabat, menyebut negaranya sedang berada di tengah Perang Dunia III.

Katz menjabat menlu Israel yang baru sejak Selasa (2/1/2024) menggantikan Eli Cohen. Dia mengaitkan perang yang terjadi saat ini dengan Iran.

Menurut Katz, Iran secara aktif melakukan pengembangan senjata nuklir.

“Kita sedang melalui saat-saat yang penuh tantangan, dipenuhi dengan harapan dalam memobilisasi seluruh negara,” kata Katz, seperti dilaporkan media online, Israel 24.

Dia lalu menjelaskan tugas prioritasnya sebagai menlu di masa-masa perang ini. Katz menyebut perang dengan Hamas di Gaza, yakni upaya untuk membebaskan para sandera Israel yang masih ditahan.

“Hal pertama, prioritas utama aktivitas saya di kantor ini untuk memulangkan para sandera,” ujarnya, tanpa menjelaskan secara rinci bagaimana itu dilakukan.

Lebih lanjut Katz mengatakan, Iran saat ini sedang mendapatkan momentum terbaiknya untuk mendapat senjata nuklir.

“Front yang dibangun Iran di kawasan ini tidak hanya melawan Israel dan kepentingannya, ini adalah Perang Dunia III dengan alat yang ada saat ini,” ujarnya, seraya menegaskan bahwa Israel akan berada di garis depan dalam perang tersebut.

Pemerintah Israel menyetujui penunjukan Katz sebagai diplomat tertinggi negara tersebut.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut