get app
inews
Aa Read Next : Iran Serang Wilayah Israel Pakai Rudal dan Drone Kamikaze, Sirene Meraung-raung di Seantero Negeri

Khaled Mashaal: Israel Mengira Bunuh Pemimpin Hamas Bisa Lemahkan Perlawanan, Itu Khayalan!

Sabtu, 06 Januari 2024 | 08:51 WIB
header img
Keterangan Foto: Khaled Mashaal menyebut Israel hanya berkhayal bisa melemahkan perlawanan kelompoknya dengan membunuh para pemimpin (Foto: Reuters)

GAZA, iNewsPortalAceh.id - Mantan Kepala Biro Politik Hamas Khaled Mashaal menyebut Israel ingin memperluas konflik ke luar wilayah dengan membunuh Saleh Al Arouri, wakil pemimpin Hamas.

Arouri terbunuh dalam serangan jet tempur pada Selasa (2/1/2024) malam di Beirut, Lebanon.

“Musuh Zionis yang kriminal dan arogan, meskipun mengalami kekalahan dan kekecewaan setelah 3 bulan melakukan agresi biadab di Gaza, ingin memusnahkan rakyat Gaza.Mengingat kekalahannya serta bertambahnya korban tewas dua kali lipat, negara ini ingin mengekspor konflik ke luar negeri," kata Mashaal, dikutip dari Anadolu, Sabtu (6/1/2024).

Dia menganalisis, Israel ingin memperluas lingkaran agresi karena berpikir tindakan itu bisa membingungkan perhitungan kelompok perlawanan Palestina.

"Mereka berpikir bahwa pembunuhan terhadap para pemimpin akan mematahkan keinginan (kelompok) perlawanan dan melemahkan kepemimpinan, tanpa mengetahui bahwa itu hanya khayalan besar,” ujarnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut