get app
inews
Aa Read Next : Danrem Lilawangsa Kolonel Ali Imran Jebolan Kopassus Sambangi Ketua MPU Lhokseumawe

Danrem Lilawangsa Tegaskan Para Dandim, Sukseskan Pemilu Damai 2024

Senin, 08 Januari 2024 | 18:55 WIB
header img
Danrem Lilawangsa Tegaskan Para Dandim, Sukseskan Pemilu Damai 2024.(Dok Laung).

ACEH TIMUR, iNewsPortalAceh.id- Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan memberikan pengarahan kepada prajurit TNI Kodim 0104/Aceh Timur, di Kota Langsa, dan Kodim 0117/Aceh Tamiang, di Kecamatan Sungai Liput, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (08/01/2023).

Dalam arahannya, Danrem Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengatakan, menitik tekankan kepada Komandan Satuan (Dansat) para Dandim yang ada di jajaran Korem 011/Lilawangsa, untuk ingatkan prajuritnya agar melaksanakan tugas dengan baik, dan ingatkan kembali netralitas TNI.

“Para Dansat jangan bosan ingatkan prajuritnya di satuan masing-masing Kodim jajaran Korem 011/Lilawangsa, agar tahan dan mawas diri, jangan mau terprovokasi oleh orang-orang yang ingin memperkeruh suasana dengan tujuan merusak citra TNI, bahkan bisa mencederai nama baik Bangsa Indonesia,” tegasnya.

Menurut Orang Nomor Satu di Korem 011/LW itu, Kolonel Kapti Hertantyawan meyakinkan bahwa prajurit TNI aktif tidak akan ikut berpolitik,  sebab, TNI adalah instansi jelas dan bukan gerombolan, komitmen TNI Netralitas pada pemilu selalu dipegang teguh, bahkan ditegaskan, netralitas TNI harga mati.

“Netralitas TNI jangan diragukan lagi, Sebab, jati diri TNI adalah Tentara Rakyat, bahkan bukan baru kali ini perhelatan pemilu di Tahun 2024, sejak dulu TNI tidak ada berkepentingan berpolitik,” sebut Danrem lulusan Akmil 97 itu.

Dikatakannya, Danrem berpesan kepada seluruh prajurit TNI bertugas sebagai Babinsa, tingkatkan kemanunggalan TNI kepada masyarakat, bahkan berikan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya pemilu damai yang berdemokrasi, mendidik, dan tertib menuju Indonesia Maju.

“Kepada seluruh Dansat dan prajurit TNI dimanapun bertugas, jangan takut selagi benar, ajak masyarakat memperkokoh pemilu damai yang berdemokrasi, hindari ketegangan, dengan tujuan bersama menuju Indonesia maju dan bermartabat, kita tunjukan bahwa pemilu 2024 ini bisa sebagai contoh bagi Negara-negara lain,” harap Danrem.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut