get app
inews
Aa Read Next : PUPR Libatkan Kejari Dampingi Belasan Paket Proyek Jalan di Aceh Barat

84 Warga Pidie Jaya Dilibatkan untuk Lipat dan Sortir Kertas Surat Suara Pemilu Tahun 2024

Kamis, 11 Januari 2024 | 15:23 WIB
header img
84 Warga Pidie Jaya Dilibatkan untuk Lipat dan Sortir Kertas Surat Suara Pemilu Tahun 2024.(iNews / Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Sejumlah 84 orang warga yang pilih oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya, Aceh, sebagai peserta dalam pelipatan dan sortir kertas surat suara pemilu tahun 2024 di Gedung Chik Pante Geulimah, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, pada Kamis 11 Januari 2024 sekitar pukul 09.30 WIB.

Warga- warga ini sudah di seleksi dan di pilih oleh pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat untuk ikut serta dalam melakukan pelipatan dan sortir kertas suara pemilu tahun 2024.

Dimana para 84 orang warga ini yang ikut melakukan dalam pelipatan kertas surat suara pemilu 2024 sudah di pastikan tak terlibat dalam pencalegkan dan partai politik mana pun.

Kegiatan pelipatan dan sortir kertas surat suara di lakukan di dalam gedung yang di awasi oleh pihak Kepolisian, Komisi Indpenden Pemilihan (KIP) setempat dan Bawaslu Pidie Jaya, Aceh.

Dalam kegiatan itu, dimana para warga saat melakukan pelipat atau penyortiran kertas surat suara di bagi beberapa kelompok dan di kawal oleh para pihak Komisi Independen Pemilihan dan Bawaslu dan Pihak Kepolisian setempat.

Sementara itu ketua Komisioner KIP Pidie Jaya, Iskandar, menyebutkan bahwa warga yang di libatkan dalam melakukan pelipatan dan sortiran kertas surat suara pemilu tahun 2024 ini berjumlah sekitar delapan puluh empat orang yang di duga mereka tak terlibat dalam pencalegkan dan partai politik mana pun.

"warga petugas pelipatan dan sortir kertas surat suara di pilih dari 8 Kecamatan dalam Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, target selesai pelipatan dan sortiran selama lima hari terhitung dari tanggal 11 Januari 2024 sampai tanggal 15 januari 2024," ujarnya.

Menurut dia, jumlah kertas surat suara keseluruhan nya mencapai 577.594, untuk pelipatan dan sortiran maka harus siap satu hari 115.518 lebar dan per orang harus siap 150.000 lebar perhari nya pelipatan dan sortiran kertas surat suara tersebut.

Sementara itu Ketua Bawaslu Pidie Jaya, Fajri M Kasem, menyatakan bahwa pihaknya akan terus mengawasi secara intensif sampai selesai kegiatan pelipatan dan sortiran kertas surat suara pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan di gedung Chik Pante Geulimah di komplek perkantoran Bupati Pidie Jaya, Aceh.

Selain itu kata dia, akan memastikan tidak ada terjadi nya pelanggaran- pelanggaran yang akan di lakukan oleh peserta pelipatan dan sortiran kertas surat suara, meskipun mereka sudah lulus seleksi sebagai petugas pelipatan kertas surat suara pemilu tersebut.

Dalam proses pelipatan itu Bawaslu Pidie Jaya sudah mengawal dari keberangkatan dari gudang logistik hingga ke gedung pelipatan surat suara dengan kondisi aman.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut