get app
inews
Aa Read Next : Israel Balas Serangan Iran, Rudal Hantam Bandara di Iran

Sembunyikan Sabu 1,2 Kg di Pinggang, Petugas Bandara Internasional SIM Amankan Pemuda Aceh Utara

Jum'at, 12 Januari 2024 | 21:40 WIB
header img
Keterangan Foto: Sembunyikan Sabu 1.2 Kg di Pinggang, Petugas Bandara Internasional SIM Amankan Pemuda Aceh Utara.(iNews / Yusradi).

ACEH BESAR, iNewsPortalAceh.id- Petugas keamanan di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 1,2 kilogram, yang dibawa oleh seorang penumpang berinisial JS (28) pada Jumat siang (12/1/2024).

Kejadian ini terjadi saat pemeriksaan rutin terhadap penumpang di terminal keberangkatan bandara tersebut.

JS, yang berencana terbang ke Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA1474, tertangkap setelah mesin x-ray menunjukkan kejanggalan pada tubuhnya.

JS berasal dari Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, dan saat ini diamankan di Polsek Kuta Baro setelah diserahkan oleh petugas Bandara SIM.

Menurut Kapolsek Kuta Baro, Iptu Muhammad Jabir, saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan enam paket sabu yang disembunyikan di pinggang celana JS.

"Pada saat penggeledahan, selain sabu, kami juga menyita uang tunai sebesar Rp 1,9 juta, kartu ATM, ponsel, jam tangan, dan kartu identitas lainnya," ungkap Jabir.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut