get app
inews
Aa Read Next : Kades Ini Bagikan Zakat Rp13 Miliar ke Tukang Becak Viral di Medsos, Antrean hingga 3 Km

Viral di Medsos Santri Laki-Laki Tutup Mata saat Santriwati Lewat, Netizen: Menjaga Ilmu dan Hafalan

Rabu, 17 Januari 2024 | 13:03 WIB
header img
Keterangan Foto: Viral santri laki-laki menutup mata saat santriwati lewat di depannya. (Foto: Instagram @kisahsemangat)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - Viral sejumlah santri laki-laki menutup mata dan menunduk saat para santriwati lewat di depannya.

Peristiwa ini pun viral karena menampilkan adab-adab Islami yang sangat mulia.

Dikutip dari unggahan viral akun Instagram @kisahsemangat, tampak sejumlah santri laki-laki menundukan kepala dan menutup matanya dengan tangan ketika para santriwati melewati mereka dengan berjalan.

Terlihat sejumlah santri laki-laki yang mengenakan peci dan sarung itu terdiam berdiri tidak melihatnya. Ada dua santri laki-laki menutupi mata menggunakan tangan, sedangkan santri lainnya membalikkan badan.

Islam memang mengajarkan untuk selalu menjaga pandangan dari lawan jenis, sebab hal ini bisa termasuk zina mata. Meski begitu, tidak semua orang dapat melakukannya di zaman ini.

Video singkat viral tersebut menampakkan sekelompok santriwati melewati ketiga santri tersebut. Bahkan beberapa santriwati melihat ke arah kedua santri yang menundukkan kepalanya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut